Sukses


Jelang Sepak Mula Liga 1 2020, PT LIB Fokus Verifikasi 3 Stadion Tim Promosi

Bola.com, Jakarta - Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), berburu dengan waktu untuk menguji kelayakan stadion-stadion klub peserta Liga 1 2020. Fokus utama PT LIB saat ini adalah verifikasi tiga stadion yang bakal jadi markas klub promosi.

Stadion yang masih menjadi perhatian PT LIB adalah Stadion Brawijaya (Persik Kediri), Stadion Harapan Bangsa (Persiraja Banda Aceh), dan Stadion Benteng Taruna (Persik Kediri).

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, menyebut pihaknya berusaha agar proses verifikasi bisa rampung maksimal pada Jumat (21/2/2020). 

"Verifikasi stadion terus berjalan dan pada umumnya sudah memenuhi standar yang kemarin berlaku. Yang kami utamakan untuk diverifikasi itu stadion klub yang baru naik promosi. Memang ada beberapa standarnya, dan verifikasi sudah hampir tuntas karena tanggal 21 Februari 2020 harus dilaporkan," kata Cucu Somantri.

Fokus utama verifikasi adalah pencahayaan stadion. Cucu menegaskan, stadion yang jadi markas klub Liga 1 2020 harus memiliki pencahayaan sesuai standar FIFA yakni minimal 800 LUX.

"Standarisasinya seperti masalah lampu. Masih ada lampu stadion yang belum memenuhi persyaratan. Dua pekan sebelum kick-off Liga 1 harus sudah selesai atau setelah 21 Februari," tegas Cucu Somantri.

Pencahayaan sangat krusial buat stadion yang jadi markas klub Liga 1 2020. Penyebabnya adalah adanya laga yang bakal digelar pada malam hari dan menuntut pencahayaan yang terang.

2 dari 3 halaman

Berakhir Pengujung Oktober 2020

Liga 1 2020 bakal diikuti 18 klub terbaik Indonesia. Hal ini berarti ada 34 pertandingan yang bakal dimainkan masing-masing klub.

Sepak mula Liga 1 2020 bakal bergulir pada Sabtu (29/2/2020). Musim ini bakal berlangsung sampai pengujung Oktober 2020 agar menyesuaikan jadwal FIFA matchday.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer