Sukses


Alasan Tira Persikabo Tetap Mengenalkan Abduh Lestaluhu Sebagai Bagian Tim di Liga 1 2020

Bola.com, Cibinong - Tira Persikabo resmi kembali mengenalkan Abduh Lestaluhu sebagai bagian dari skuat untuk Liga 1 2020, Minggu (23/2/2020). Sikap tersebut diambil karena Abduh diklaim masih menjadi bagian dari klub.

Perkenalan yang dilakukan Tira Persikabo memantik tanda tanya seputar nasib sang pemain. Padahal, sebelumnya, Abduh Lestaluhu sudah dikenalkan sebagai bagian dari skuat Persebaya untuk musim 2020.

Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo, Rhendi Arindra, menyebut awalnya Persebaya memang menginginkan jasa Abduh Lestaluhu sepaket dengan Angga Saputro. Namun, manajemen Tira Persikabo enggan melepaskan dua pemain sekaligus.

Persebaya ketika itu berdalih membutuhkan jasa Abduh untuk menambah kekuatan saat tampil di Piala AFC 2020 jika Bali United lolos ke Liga Champions Asia 2020.

Dengan alasan membawa nama harum Indonesia, Tira Persikabo akhirnya melunak sehingga melepas Abduh. Namun, dengan catatan bakal mengembalikan sang pemain jika Persebaya gagal ke Piala AFC.

Persebaya kemudian dipastikan tidak mentas di Piala AFC karena Bali United gagal lolos ke Liga Champions sehingga Tira Persikabo berhak untuk kembali mengamakan jasa Abduh sesuai kesepakatan awal.

Tetapi, yang terjadi, Abduh Lestaluhu dikenalkan sebagai pemain Persebaya pada 8 Februari 2020.

 

2 dari 3 halaman

Tak Gentar

Rhendi menyayangkan sikap klub asal Jawa Timur itu, yang seharusnya membangun komunikasi dengan pihaknya sebelum memperkenalkan Abduh.

"Saya konsisten, sampai detik ini Abduh masih pemain kami. Tira Persikabo dan Persebaya kan sudah saling kenal, seharusnya komunikasi bisa dibangun," kata Rhendi di Cibinong, Minggu (23/2/2020).

"Persebaya awalnya mengaku butuh untuk kedalaman skuat karena mau bermain di event internasional dan membawa nama Indonesia. Kami sepakat, semua kalau membawa nama Merah-Putih, silakan diambil. Kami dengan senang hati, tapi harus janji kalau tidak jadi tampil di Piala AFC, Abduh Lestaluhu tetap pemain kami," lanjut Rhendi.

Rhendi Arindra memastikan Tira Persikabo tidak gentar jika Persebaya Surabaya melanjutkan permasalahan ini ke PSSI. Menurut Rhendi, pihaknya akan berusaha mati-matian mempertahankan Abduh Lestaluhu.

"Kami sudah mendaftarkan Abduh Lestaluhu ke PT LIB (operator kompetisi). Jadi, sebenarnya kami masih membuka ruang komunikasi dengan Persebaya. Namun, Abduh adalah pemain inti kami dan kami akan memperjuangkannya karena pelatih juga membutuhkan jasanya," tegas Rhendi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Saran Striker Persija, Marko Simic untuk di Rumah Aja Menghadapi Pandemi Virus Corona

Video Populer

Foto Populer