Sukses


Umuh Muchtar Lepas Jabatan Manajer Persib, Robert Alberts Angkat Bicara

Bola.com, Bandung - Pendiri sekaligus Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, telah menegaskan melepaskan jabatan manajer Persib Bandung mulai kompetisi musim 2020.

Terkait itu, kini muncul wacana apakah manajer Persib Bandung musim ini ditiadakan atau dirangkap oleh pelatih kepala, sebagai manager-pelatih.

Di sisi lain, pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku belum mengetahui keputusan Umuh Muchtar melepas jabatan manajer Persib dan lebih berkonsentrasi menjadi Komisaris PT PBB, yang menaungi klub Maung Bandung.

"Saya belum mendengar itu, jadi saya belum bisa berkomentar. Hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu, saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya," tutur Robert setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (27/2/2020).

Meski demikian, kata Robert, di kompetisi sepak bola Eropa, jabatan manajer-pelatih adalah hal normal, karena pada prinsipnya di Eropa, seperti  Inggris, Belanda, dan negara di Benua Biru lainnya lainnya, mayoritas pelatih merangkap sebagai manajer.

"Tapi, di Asia memang berbeda karena ada manajer tim dengan peran yang spesifik dan pelatih juga dengan peran yang spesifik. Tapi, saya rasa beberapa tim sudah mulai melakukan itu (manager-coach) seperti Selangor dan Johor Darul Ta’zim,” lanjut pelatih berusia 65 tahun ini.

Seperti diketahui, Umuh Muchtar telah melepas jabatan manajer pada Rabu (26/2/2020). Ia menyampaikan keputusan itu di hadapan awak media. Umuh memilih mundur sebagai reaksi karena banyak netizen yang mengkritik dan memintanya mundur sebagai manajer tim Persib Bandung.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer