Sukses


Jelang Persebaya Vs Persik, Rachmat Irianto Bicara Pentingnya Kemenangan

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, tidak gentar menghadapi Persik Kediri. Duel pembuka Shopee Liga 1 2020 ini bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (29/2/2020).

Pertemuan ini menjadi penting buat pemain Persebaya Surabaya yang akrab disapa Rian tersebut. Pasalnya, hasil kemenangan akan mengangkat mental rekan-rekan setimnya. Apalagi, status laga pembuka juga jadi lebih spesial.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru untuk mempertemukan dua tim asal Jawa Timur dalam laga ini juga bukan tanpa alasan. Persebaya berstatus sebagai runner-up Liga 1 2019, sedangkan Persik adalah peraih trofi Liga 2 2019.

“Yang pasti, saya dan teman-teman siap bertanding melawan Persik di laga pertama ini. Ini kandang kami, anak-anak akan berjuang maksimal dan habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin,” kata pemain asli Surabaya itu, Jumat (28/2/2020).

Jika berhasil menang, mental bertanding pemain Persebaya bakal benar-benar teruji. Pasalnya, mereka membutuhkan semangat tambahan mengingat laga berikutnya bertandang ke markas Persija Jakarta pada Sabtu, 7 Maret 2020.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Persija adalah klub rival Persebaya. Suporter kedua klub masih belum akur sampai sekarang. Kedua tim ini juga tercatat sebagai dua tim dengan raihan trofi terbanyak di Indonesia.

“Menurut saya, pertandingan pertama ini penting jadi acuan untuk pertandingan kedua. Pastinya teman-teman fokus pertandingan pertama dulu. Pertandingan kedua akan kami pikirkan setelah itu,” tutur bek muda Persebaya Surabaya itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Persebaya Surabaya sebenarnya memiliki modal bagus dengan pernah menekuk Persik 3-1 dalam laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Pada akhirnya, klub berjulukan Bajul Ijo itu sukses menjuarai turnamen pramusim tersebut.

Menariknya, mereka membawa pulang trofi itu setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 di partai puncak. Dua tim lawan pertama Persebaya kebetulan sudah pernah dihadapi dalam ajang kompetitif di pramusim.

Dalam laga perdana melawan Persik, Persebaya akan mendapat dukungan penuh dari suporter sendiri di kandang. Sebanyak 50 ribu tiket sudah ludes terjual.

Ini jadi kali pertama secara resmi mereka disaksikan langsung oleh suporter di Surabaya. Dalam sembilan laga terakhir musim lalu, Bajul Ijo mendapat sanksi tanpa penonton akibat kerusuhan

Video Populer

Foto Populer