Sukses


Pembukaan Shopee Liga 1 2020 Berlangsung Meriah, Ini Pesan Menpora

Surabaya - Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Shopee Liga 1 2020 berlangsung meriah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020) malam WIB. Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri jadi partai pembuka.

Sebelum pertandingan pembuka digelar, upacara pembukaan diwarnai dengan aksi koreografi ratusan penari di lapangan. Para penari itu bergoyang mengikuti irama berbagai musik yang dipasang.

Para penari itu tampak atraktif menghibur para penonton sambil membawa bendera dari semua klub Shopee Liga 1 2020. Selain itu terdapat maskot dari seluruh tim peserta Shopee Liga 1 2020 yang ikut berjoget.

Tribun penonton yang bercahaya menambah kemeriahan upacara pembukaan kali ini. Sebelum opening ceremony, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan pidato menyambut kompetisi Shopee Liga 1 2020 dimulai.

"Shopee Liga 1 musim ini mengambil tema: Kita Bersaudara. Liga 1 musim ini juga digelar tepat waktu, sesuai rencana yakni dari 29 Februari sampai 31 Oktober 2020 dengan total 306 pertandingan," jelas Mochamad Iriawan dalam pidatonya, Sabtu (29/2/2020) di Surabaya.

"PSSI dan PT LIB memenuhi arahan Presiden Joko Widodo, yaitu kompetisi yang bergulir harus bermutu, berkualitas, fair play, tepat waktu, dan menjadi tontonan menarik," paparnya.

EMTEK Group akan menayangkan pertandingan-pertandingan Shopee Liga 1 2020 di Indosiar, O Channel, dan live streaming di Vidio.

Video

2 dari 2 halaman

Junjung Sportivitas

Sementara itu, Zainudin Amali berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 berjalan lancar tanpa gangguan. Semua stakeholder sepak bola Indonesia harus membantu berjalannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Tim peserta diharapkan bermain dengan sportivitas yang tinggi. Kami mendukung tidak ada lagi pengaturan skor pertandingan, untuk itu, saya sudah meminta kepada Kapolri agar Satgas Anti Mafia Sepak bola tetap diteruskan," ujar Zainudin Amali.

"Itu bisa menjaga kompetisi dan pertandingan-pertandingan berjalan lancar, baik di Liga1, Liga 2, dan lainnya. Kompetisi bertujuan menghasilkan timnas yang tangguh," terangnya.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Defri Saefullah, published 29/2/2020)

Video Populer

Foto Populer