Sukses


Pelatih Persija Petik Hikmah dari Ditundanya Laga Kontra Persebaya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, memetik hikmah dari ditundanya pertandingan kontra Persebaya Surabaya. Dengan begitu, Riko Simanjuntak dan kawa-kawan dapat memanfaatkan waktu lengang untuk memperpanjang masa persiapan.

Sergio Farias mengaku patuh dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Partai kedua tim terpaksa ditunda setelah menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus Corona, 3 Maret 2020.

"Kami harus mengikut aturan yang telah dibuat. Sebenarnya, kami siap untuk bermain kapan saja namun karena laga ditunda, kami ikuti peraturannya," ujar Sergio Farias dinukil dari laman klub.

"Setelah laga ini ditunda, kami akan memanfaatkan untuk menambah persiapan ke laga selanjutnya," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Mulanya, partai kontra Persebaya Surabaya dijadwalkan pada Sabtu (7/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Setelah dipastikan batal, Persija Jakarta bersiap menatap pertandingan melawan Bhayangkara FC pada 14 Maret mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Kembali Digeber dalam Latihan

Persija Jakarta kembali menggelar latihan di Lapangan PSAU Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (4/3/2020) setelah mengalahkan Borneo FC 3-2 pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020).

"Kami koreksi beberapa kesalahan di dalam pertandingan sebelumnya. Kami berharap persiapan ini lebih maksimal karena adanya pertandingan tunda," jelas Sergio Farias.

Saat ini, Persija Jakarta berada di posisi ke-5 pada klasemen sementara Shopee Liga 1. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengemas tiga poin dari satu pertandingan.

Video Populer

Foto Populer