Sukses


Persis Mencatat Kemenangan Telak atas Semen Padang Jelang Liga 2 2020

Bola.com, Solo - Persis Solo menutup laga uji coba pramusim 2020 dengan kemenangan telak 4-0 atas Semen Padang di Stadion Manahan, Kamis (5/3/2020). Hasil yang positif bagi Laskar Sambernyawa menjelang bergulirnya Liga 2 2020 yang tinggal sepekan lagi.

Pada babak pertama, Persis unggul 1-0 atas sang lawan. Satu-satunya gol pada paruh pertama itu dicetak oleh gelandang Syahroni pada menit ke-28. Gol itu bermula dari bola muntah Hapidin, lalu ditendang oleh Syahroni dan gagal dijangkau Rendi Oscario.

Semen Padang mencoba mengejar. Johan Yoga, Sunarto, dan Wimba Sutan, menciptakan kans, tapi belum membuahkan hasil.

Babak kedua, Persis Solo tampil lebih garang. Mereka langsung menambah keunggulan pada menit ke-47. Syahroni lagi-lagi menyumbang gol untuk Laskar Sambernyawa. Setelah melakukan solo run, dia melepaskan tembakan mendatar yang berujung gol dari sudut sempit.

Persis kemudian menambah keunggulan pada menit ke-78. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Iman Budi dilanggar di kotak terlarang. Rishadi Fauzi yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

Pada menit ke-89, Persis kembali menambah keunggulan. Kali ini Tri Handoko yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan blunder kiper Semen Padang. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi bekal positif bagi Persis yang akan mengawali perjuangan grup timur Liga 2 2020 pada 15 Maret. Persis akan menjamu PSCS Cilacap pada laga pertama.

"Alhamdulillah skema berjalan baik, tetapi banyak kekurangan-kekurangan sebelum kick-off Liga 2. Poin yang perlu ditingkatkan adalah organisasi antar lini. KemudianSuplai bola dari belakang ke depan," kata pelatih Persis, Salahudin usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer