Sukses


Zah Rahan Ingin Membuktikan Dirinya Belum Habis

Bola.com, Sleman - Gelandang anyar PSS Sleman, Zah Rahan, sedang berselimut optimisme tinggi. Pemain asal Liberia tersebut sudah resmi menjadi bagian dari tim Elang Jawa untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020.

Pemain berusia 34 tahun ini baru saja merampungkan proses kepindahan ke PSS Sleman setelah berstatus tanpa klub. Zah Rahan dilepas oleh tim sebelumnya, Madura United, menjelang bergulirnya Liga 1 musim ini.

Sang pemain banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan selama satu musim penuh pada 2019. Cedera otot paha membuatnya absen lama. Kini ia sudah membaik dan ingin memberikan kontribusi nyata untuk tim kebanggaan warga Sleman.

“Saya sudah jadi pemain PSS Sleman untuk satu musim. Saya suka tim ini, dan tentu harus mau bekerja keras. Saya mengikuti kiprah PSS di musim lalu," ujar Zah Rahan, Jumat (6/3/2020).

Zah Rahan mengungkapkan ada banyak pemain di PSS yang cukup akrab dengannya, terutama sosok pelatih Dejan Antonic. Zah Rahan dan Dejan sudah mengenal dan bekerja sama di Madura United pada musim lalu. Dia bertekad membuktikan dirinya belum habis setelah cedera panjang musim lalu.

Kesiapan saya sekarang sudah 90 persen dan masih berusaha mendapatkan kondisi yang lebih maksimal. Untuk itu, terus dipacu dengan treatment fitnes. Saya ingi segera memberikan kontribusi untuk PSS," tuturnya.

Pelatih PSS, Dejan Antoni, mengapresiasi langkah manajemen timnya dengan mendatangkan Zah Rahan. Dejan cukup mengenal gaya permainan dan kualitas yang dimiliki bekas anak asuhnya di Madura United tersebut.

Dejan menyebut, kehadiran Zah Rahan bisa diposisikan menjadi mentor bagi pemain muda PSS Sleman. Pengalaman yang banyak milik Zah Rahan, diharapkan dapat menular ke pemain lain yang relatif masih muda.

"Banyak pilihan di tim kami dengan adanya Zah Rahan. Dia punya pengalaman dan pernah bekerja sama dengan saya. Dia bisa menjadi mentor untuk pemain muda. Sebuah tim perlu jembatan semacam ini," kata Dejan Antonic.

2 dari 2 halaman

Coret Alfonso De La Cruz?

Zah Rahan berpeluang besar diturunkan saat PSS Sleman menjamu Tira Persikabo pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020).

Di sisi lain, kedatangan Zah Rahan di skuat PSS membuat satu pemain asing bakal tersingkir. PSS diketahui tidak mendaftarkan Alfonso De La Cruz ke operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, PSS sudah memiliki Aaron Evans, Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhasvili. Sekarang ditambah Zah Rahan.

"Semua sudah beres, saya mungkin akan berikan kesempatan untuknya (Zah Rahan). Untuk Alfonso, terus terang saya tidak tahu persoalannya karena saya baru datang di tim ini. Manajemen yang punya wewenang," jelas Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer