Sukses


PSS Turut Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - Manajemen klub PSS Sleman ikut mengampanyekan gerakan antisipasi penyebaran virus Corona saat pertandingan kandang Shopee Liga 1 2020. Termasuk dalam laga PSS menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang digelar Minggu (8/3/2020).

Sebagai langkah nyata, manajemen tim berjulukan Elang Jawa menyiapkan Thermoscan atau alat pengukur suhu tubuh yang akan digunakan untuk mengecek para penonton yang akan memasuki Stadion Maguwoharjo. PSS menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman untuk kegiatan tersebut.

GM PSS Sleman, Tara Derifatoni mengaku mengikuti cara yang dilakukan tim lain dalam mengantisipasi penyebaran virus dengan nama lain Covid-19. Sebelumnya Persita Tangerang melakukan upaya tersebut lebih dahulu saat menjamu PSM Makassar, Jumat (6/3/2020).

"Untuk penyediaan peralatan medis seperti thermoscan, kami bekerjasama dengan Dinkes Sleman. Pelaksanaannya, semua penonton yang masuk gerbang utama Stadion Maguwoharjo akan dicek suhu tubuhnya," terang Tara Derifatoni, Sabtu (7/3/2020).

Menurut GM PSS Sleman itu, langkah yang dilakukan klub kontestan Liga 1 juga tidak lepas dari arahan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sementara jumlah peralatan medis yang dibutuhkan untuk penanggulangan di Stadion Maguwoharjo masih melihat animo penonton yang datang.

Video

2 dari 2 halaman

Langkah Pencegahan

Laga kandang PSS Sleman menjamu Tira Persikabo diprediksi tidak banyak dihadiri penonton. Mengingat sikap kelompok suporter Brigata Curva Sud (BCS) yang masih melakukan boikot. Namun, pihak klub tetap memberlakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Selain Thermoscan, beberapa alat penunjang kebersihan dan kesehatan juga disediakan oleh pihak klub, seperti sabun atau hand sanitizer di setiap toilet di Stadion Maguwoharjo.

"Kami hanya ingin memastikan area stadion benar-benar steril," jelas Tara.

Video Populer

Foto Populer