Sukses


Ikuti Kursus Pelatih, Johan Prasetyo Tinggalkan Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Johan Prasetyo meninggalkan Persik Kediri terhitung sejak Selasa (10/3/2020) hingga 22 Maret. Asisten pelatih ini terpaksa tak membantu sang Joko Susilo dalam latihan rutin tim karena mengikuti kursus pelatih di Solo.

Mantan tandem Joko Susilo di Arema pada 2002 ini sedang menjalani materi modul dua guna meraih lisensi B AFC. Otomatis, Johan Prasetyo absen saat Persik menjamu Persiraja pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/3/2020).

"Saya sudah dapat izin dari manajemen untuk meninggalkan tim. Saya kira tak ada masalah, karena masih ada asisten pelatih lain di Persik," kata Johan Prasetyo.

Sejak mengalami cedera lutut pada 2006 lalu, jebolan Diklat Salatiga ini selain menekuni profesi pelatih juga sebagai staf ASN di jajaran Pemkot Kediri.

Bersama Alfiat dan pelatih kiper Wahyudi, mantan pilar Timnas Indonesia U23 ini memberi gelar juara Persik pada Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

"Karena ilmu sepak bola terus berkembang, saya pun harus meningkatkan pengetahuan. Kursus lisensi sarana untuk menambah ilmu dan legalitas sebagai pelatih," tuturnya.

Video

Video Populer

Foto Populer