Sukses


Kembali Jadi Starter Persib, Kim Jeffrey Kurniawan Tak Mau Besar Kepala

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan selalu menjadi starter dalam dua laga di Shopee Liga 1 2020. Pemain blasteran Indonesia-Jerman ini mengaku senang dan sekaligus menjadi motivasi tersendiri.

"Tentunya senang saya diberi kepercayaan. Tapi, saya selalu katakan individu tidak penting. Tim meraih dua hasil positif itu sangat bagus dan kami ingin melanjutkannya," kata Kim usai latihan di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (12/3/2020).

Dalam dua laga tersebut, Kim mendapat pujian dari bobotoh setelah tampil menawan. Pada musim lalu, Kim kerap menghuni bangku cadangan.

"Sepak bola itu hidup kami, pujian dan hinaan hal yang biasa. Bagi saya sebenarnya yang penting apa yang saya pikirkan apakah saya puas dengan penampilan dan apa yang pelatih pikirkan. Di luar itu orang punya pendapat positif dan negatif, itu hal normal," jelas Kim.

Sebagai pemain, Kim merasa lebih baik apabila mendapat pujian atau hinaan. Menurut Kim, banyak orang yang ingin melihatnya bermain apik.

"Tapi, itu belum tentu karena pelatih punya taktik yang berbeda. Sepak bola adalah permainan tim," katanya.

"Saya berharap membangun chemistry yang bagus dengan semua pemain Persib," tambah Kim.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Meski dalam dua laga dipercaya menjadi starter, adik ipar Irfan Bachdim ini mengaku belum puas.

"Saya merasa puas saat sebelum cedera. Jadi buat saya itu tidak gampang, ketika menderita cedera dan harus bangkit. Mungkin orang yang belum pernah main bola atau menderita cedera parah, tidak pernah bayangkan susahnya seperti apa. Saya pribadi mencoba terus memperbaiki diri," ungkap Kim.

Video Populer

Foto Populer