Sukses


Jelang Arungi Liga 2 2020, Persis Minta Restu Wali Kota Solo

Bola.com, Solo - Para pemain, tim pelatih, dan jajaran manajemen Persis Solo mendatangi Balaikota Surakarta, untuk bertemu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (13/3/2020).

Pemain yang dipimpin Bruno Casimir, pelatih Salahudin, hingga CEO klub Azmy Al Qamar, datang dan menemui Hadi Rudyatmo di Pendapa Gede Balaikota Surakarta.

Kedatangan skuat Laskar Sambernyawa kepada orang nomor satu di Kota Bengawan itu tidak lain adalah meminta doa restu sebelum mengarungi Liga 2 musim 2020 yang dimulai akhir pekan ini.

Persis Solo dijadwalkan akan menjamu PSCS Cilacap pada pekan pertama wilayah barat di Stadion Manahan, Minggu (15/3/2020) malam. Kemenangan menjadi bidikan utama Persis, agar tidak terpeleset pada awal musim.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memberikan pesan khusus kepada seluruh skuat Persis dalam mengarungi Liga 2 yang sudah di depan mata. Pesannya adalah pemain harus berjuang maksimal dalam setiap pertandingan, demi prestasi membanggakan Kota Solo.

"Kami sudah mengupayakan pengelolaan Stadion Manahan kepada Pemerintah Kota Solo, dan tim sudah merasakan sekaligus berkandang di Manahan. Untuk itu Persis harus pasang target dengan prestasi di musim ini. Setiap pemain harus tertanam semangat berani untuk menang," terang Hadi Rudyatmo.

"Mari membangun komitmen bersama untuk tim kebanggaan Kota Solo ini. Apalagi kompetisi sangat singkat, hanya juara grup yang langsung lolos ke fase selanjutnya. Saya yakin besarnya potensi Persis menembus kasta tertinggi," ungkap sang Wali kota.

Tidak seperti kontestan Liga 2 lainnya yang sudah menggelar launching atau peluncuran tim dengan mewah, Persis Solo berencana menggelar peluncuran tim di sebuah panti asuhan di Kota Solo sehari menjelang kick-off Liga 2 2020.

 

2 dari 3 halaman

Target Promosi ke Liga 1

Persis Solo memasang target tinggi, yakni promosi ke Liga 1 musim depan. CEO Persis, Azmy Al Qamar, mengapungkan sikap optimistis.

Rishadi Fauzi dan kawan-kawan kembali tergabung di wilayah timur bersaing dengan Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Putra Sunan Giri Gresik, Persigo Semeru FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, Persewar Waropen, dan PSBS Biak.

"Kuncinya adalah harus menyapu bersih kemenangan di kandang sendiri dengan jumlah gol yang banyak. Untuk laga tandang minimal bisa membawa pulang satu poin," tegas Azmy Al Qamar.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer