Sukses


Kisah Bek Bhayangkara FC tentang Pandemi Virus Corona di Kampung Halamannya, Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Bek Bhayangkara FC, Lee Won-jae, makin khawatir dengan pandemi virus Corona. Pasalnya, kedua orang tuanya bermukim di Daegu, wilayah terparah di Korea Selatan yang terpapar virus Covid-19.

Korea Selatan menjadi negara kedua di Asia setelah China dengan kasus pengidap virus Corona terbanyak. Hingga Minggu (15/3/2020), sebanyak 8.086 ribu orang terinfeksi virus Corona, dengan 72 di antaranya meninggal dunia.

Merujuk dari pemberitaan media massa, disebutkan penyebaran virus Corona di Korea Selatan terjadi karena aktivitas sebuah sekte di Daegu. Lee Won-jae adalah pesepak bola yang lahir dan besar di kota metropolitan yang dikelilingi oleh pegunungan tersebut.

"Orang tua saya tinggal di Daegu. Di sana, banyak orang terkena virus Corona. Kejadiannya dekat sekali dengan rumah saya," ujar Lee Won-jae.

"Tapi, mereka saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Tidak masalah. Saya berharap mereka bisa ke sini. Tapi, sayangnya tidak bisa," tutur bek berusia 34 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Mulai Tidak Tenang

Lee Won-jae kian was-was karena virus Corona makin luas di Indonesia, terutama di Jakarta, tempat tinggalnya saat ini. Kondisi itu membuat mantan pemain Pohang Steelers ini mulai tidak tenang.

"Saat ini, orang-orang Korea Selatan sangat khawatir dengan virus Corona. Ternyata, di sini juga ada penyakit tersebut," jelasnya.

"Di Kemang, Jakarta Selatan, saya dengar sudah ada yang terinfeksi virus Corona. Tapi, saya berharap semuanya baik-baik saja," imbuh Lee Won-jae.

Video Populer

Foto Populer