Sukses


Pemain Persis Solo Terancam Angkat Kaki dari Mes

Bola.com, Solo - Masalah besar harus dihadapi Persis Solo saat musim kompetisi Liga 2 2020 masih terhenti. Skuad Persis terancam harus angkat kaki dari mes pemain karena biaya sewa yang tak kunjung diselesaikan.

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa sebenarnya telah menyewa bangunan yang berada di kawasan Karangasem, Kota Surakarta, sejak tiga tahun terakhir. Termasuk rencana memperpanjang kontrak mes untuk dua tahun ke depan.

Namun, kesepakatan yang telah dijalin belum dilaksanakan oleh manajemen Persis Solo. Pihak pemilik mes pun telah memberikan surat pemberitahuan sekaligus peringatan, karena tak kunjung mendapatkan respons.

"Karena kontrak sudah berakhir 29 Februari lalu, wajar jika saya sebagai pemilik mes membuka komunikasi rencana Persis memperpanjang sewa mes," demikian pernyataan pemilik mes, Rio Arya Surendra, Minggu (22/3).

"Secara lisan manajemen Persis Solo sudah sepakat memperpanjang kontrak per 1 Maret 2020 melalui CEO, Bapak Azmi Al Qamar, disepakati pula jumlah biaya kontrak mes selama 2 tahun ke depan, dan akan dibayarkan mulai tanggal 1 Maret 2020," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Angkat Kaki pada 30 Maret 2020

Akan tetapi menurut Rio, dari awal bulan Maret sampai 16 Maret 2020, di mana surat tersebut dibuat, tidak ada kejelasan tentang kontrak maupun pembayaran yang disepakati secara lisan pada Februari lalu. Pihaknya mengaku sudah berkaIi-kali meminta konfirmasi kepada manajemen Persis Solo melalui WhatsApp maupun telepon, dan belum ada tanggapan.

Pihak pemilik mes mengklaim memberikan kelonggaran dengan masih memperbolehkan tim Persis Solo tetap tinggal di mes, sampai 16 hari dari lewat tenggat waktu kontrak lama. Sehingga tim Persis pun harus segera mencari mes baru pada akhir Maret ini.

"Saya sebagai pemilik mes menghendaki per Senin, 30 Maret 2020, adanya pengembalian properti kepada saya dalam keadaan dan kelengkapan seperti kondisi sebelum disewakan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer