Sukses


Mengulik Nasib 2 Mantan Bintang Persik yang Meredup di Madura United

Bola.com, Madura - Persik Kediri harus rela kehilangan dua bek muda tangguhnya menjelang Shopee Liga 1 2020. Demi masa depan dan kesejahteraan lebih bagus, Dodi Alexvan Djin dan Risna Prahalabenta memilih menyeberang ke Madura United.

Namun, di Madura United keduanya malah agak terpinggirkan. Hingga laga pekan ketiga Liga 1 duet maut yang mengantarkan Persik meraih gelar juara Liga 2 2019 dan promosi ke Liga 1 2020 itu jarang dimainkan oleh pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Dodi Alexvan Djin, mantan penggawa Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Alex belum pernah keluar keringat walau hanya sedetik pun di lapangan.

Sementara pemilik tendangan geledek, Risna Prahalabenta, bernasib lebih baik daripada koleganya itu. Dari tiga pertandingan sebelum Liga 1 dihentikan sementara karena wabah virus corona, Risna hanya sekali masuk daftar susunan pemain.

Risna dimainkan ketika Laskar Sappe Kerrab menghajar Barito Putera 4-0 pada laga perdana. Dia hanya tampil enam menit untuk Madura United menggantikan Marcho Sandi Merauje.

 

2 dari 2 halaman

Persaingan Berat

Bagi Dodi Alexvan Djin dan Risna Prahalabenta sangat berat bersaing di Madura United. Alex harus berkompetisi dengan dua bek tengah tangguh, Jaimerson Xavier dan Fakhrudin Ariyanto.

Sementara Risna Prahalabenta yang posisinya digeser dari bek tengah menjadi bek kanan harus siap menantang Marcho Sandi Merauje. Pemain asal Kediri itu mengaku bisa menempati pos barunya. Tapi tampaknya berat baginya menggeser posisi Marcho Sandi.

Apabila pandemi COVID-19 berakhir dan sepak bola Indonesia bergulir lagi, pamor Alex dan Risna akan meredup jika mereka tak berlatih keras dan jarang mendapat jatah menit bermain. Dampaknya, nilai transfer keduanya musim depan bisa-bisa anjlok drastis. 

Video Populer

Foto Populer