Sukses


Ragam Aktivitas Pemain Top di Asia Isi Waktu Selama Pandemi COVID-19, Gagal Jadi Bintang K-Pop

Bola.com, Jakarta - Virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 sudah menyebar hampir di seluruh negara di dunia. Melihat penyebarannya yang masif, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengklasifikasikan wabah ini sebagai pandemi.

Per Senin (6/4/2020), WHO mencatat ada lebih dari satu juta kasus positif COVID-19 di seluruh dunia. Meski terbilang banyak, grafik sudah menunjukkan penurunan sebesar 49,96 persen dari hari sebelumnya.

Kendati demikian, situasi belum sepenuhnya kondusif untuk melakukan berbagai aktivitas di luar lapangan. 

Kompetisi sepak bola domestik di berbagai negara masih dihentikan untuk sementara, bahkan ada yang dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan seperti Liga Italia.

Di Asia, kegiatan olahraga juga nyaris terhenti. Liga-liga sepak bola domestik juga vakum untuk sementara. Mulai di Liga Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand, hingga Indonesia.

Untuk mengisi waktu sembari mematuhi imbauan untuk tetap berada di rumah alias stay at home dalam masa pandemi virus corona, pesepak bola memiliki aktivitas-aktivitas tersendiri.

Selain aktivitas rutin berlatih dan berolahraga untuk menjaga fisik, para pemain-pemain top di Asia juga mengisi waktu mereka dengan berbagai kegiatan yang dilakukan baik bersama keluarga maupun kerabat, atau bahkan dilakukan sendiri.

Tujuannya tentu membuat masa karantina mandiri menjadi lebih berkualitas dan tak membosankan.

Bintang Persija Jakarta, Marc Klok, misalnya memilih memasak. Sementara bintang sepak bola Thailand, Kawin Thamsatchanan, asyik menggenjreng gitar kesayangan.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumpulkan untuk Anda, aktivitas pesepak bola top di Asia selama menjalani masa karantina akibat pandemi COVID-19.

2 dari 8 halaman

Berlatih bersama Anjing Kesayangan

Bintang klub Kawasaki Frontale, Kengo Nakamura, memilih mengisi hari-harinya dengan berlatih ringan bersama anjing kesayangan yang menggemaskan.

3 dari 8 halaman

Latihan Terus

Marouane Fellaini sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Seperti diketahui, mantan pemain Manchester United itu dinyatakan positif terpapar virus corona SARS-Cov-2.

Kini, pemain Shandong Luneng itu ingin mengembalikan kondisi fisiknya agar fit dan bugar seperti sebelumnya.

4 dari 8 halaman

Jadi Chef

Bintang Persija yang direkrut dari PSM Makassar pada awal musim ini, Marc Klok, mengisi waktunya dengan memasak piza.

"Selama #PhysicalDistancing gue manfaatin untuk asah skill masak gue and this is it! Home-made Pizza ala Chef Marc Klok," tulis Marc Klok dalam unggahan fotonya di Instagram personalnya.

"Hayo, siapa di sini yang mau nyicipin? Dijamin nambah!," lanjut pemain asal Belanda itu.

5 dari 8 halaman

Jadi Bintang Rock

Kiper Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan, membuktikan ia tak hanya piawai menjaga pertahanan, melainkan juga menyanyi dan bermain gitar.

Kiper yang saat ini membela Hokkaido Consadole Sapporo di J1 League ini terlihat memamerkan skill menggitarnya dengan menampilkan cover dari band rock Thailand, Bodyslam.

6 dari 8 halaman

Bermain Asyik

Tak butuh hal berlebihan untuk mengisi selama masa pandemi virus corona. Tengok saja kegiatan bintang Johor Darul Ta'zim, Diogo Luis Santo.

Seperti diunggah ke akun Instagram personalnya, wajah pemain asal Brasil itu berlumuran tepung putih, akibat kalah dalam permainan "batu, gunting, kertas" yang dilakukan bersama buah hatinya. Sederhana, namun asyik!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Diogo Luis Santo (@diogoluis_santo) on

7 dari 8 halaman

Bintang K-Pop Gagal

Membela klub Korea Selatan, Ulsan Hyundai, membuat dua pemain asing mereka, Dave Bulthuis and Jason Davidson, tertarik mencoba sebagai bintang K-Pop.

Hasilnya? 

8 dari 8 halaman

Ahli Lego

Bintang Melbourne Victory,  Ola Toivonen, memilih bermain lego dan bermains sepak bola dalam ruangan bersama anak-anaknya untuk mengisi waktu di rumah.

 
 
 
View this post on Instagram

@olatoivonen20 = Lego master #mvfc #ourvictory

A post shared by Melbourne Victory (@gomvfc) on

Video Populer

Foto Populer