Sukses


Bhayangkara FC Terkejut Ratu Tisha Mundur dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, mengaku terkejut dengan pengunduran diri Ratu Tisha Destria sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen PSSI). Dia juga menyinggung kiprah wanita berusia 34 tahun tersebut.

"Menanggapi mundurnya Ratu Tisha dari posisi Sekjen PSSI, tentu kabar ini mengagetkan untuk kami sebagai klub Liga 1," kata Sumardji.

"Kami tahu apa yang sudah dilakukan Ratu Tisha membuat sepak bola Indonesia berkembang dari setiap level usia. Sehingga, kabar mundurnya ini merupakan informasi yang membuat kaget Bhayangkara FC," jelas Kapolres Sidoarjo ini.

Pengunduran diri Ratu Tisha terbilang mendadak, namun tidak terlalu mengejutkan. Pada pekan lalu, sebuah cerita yang melibatkan wanita berusia 34 tahun ini memaksa Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, meminta maaf kepada anggota Komisi X DPR RI, Djohar Arifin, yang juga merupakan mantan ketua umum PSSI.

Djohar menganggap peran Ratu Tisha terlalu dominan di PSSI sebagai seorang sekjen. Dia mengambil contoh ketika eks Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ini menunda pertandingan final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta dan mengklaim mengacuhkan dirinya saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 Manila, Filipina.

"Saya tidak tahu ini. Tetapi, saya ucapkan mohon maaf atas perlakukan sekjen kami yang memang kurang pas kepada bapak secara khususnya," imbuh Iriawan.

Video

2 dari 2 halaman

Doa untuk Tisha

Sumardji juga mendoakan Ratu Tisha. Dia berharap mantan Sekjen PSSI tersebut tetap sukses saat berkarier di tempat lain.

"Ini adalah pilihan pribadi dan saya mendoakan dia," imbuh Sumardji.

Tisha telah menjabat sebagai Sekjen PSSI sejak Juli 2017. Ketika itu, dia diangkat di masa kepemimpinan Edy Rahmayadi untuk menggantikan Ade Wellington.

Video Populer

Foto Populer