Sukses


Asyiknya Bek Persikabo Gowes Sepeda 6 Km Menuju Candi Borobudur

Bola.com, Jakarta - Bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho punya cara tersendiri untuk menjaga kebugaran fisiknya di tengah pandemi virus corona. Pesepakbola berusia 22 tahun ini memilih untuk bersepeda saat kompetisi Shopee Liga 1 2020 disetop sementara.

"Selain berlatih mandiri seperti yang diinstruksikan pelatih. Saya sekarang suka gowes sepeda," ujar Andy.

Andy yang saat ini tengah berada di kampung halamannya, Magelang, Jawa Tengah, sering bersepeda dari rumah ke Candi Borobudur. Jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 60 km.

Pemain Timnas Indonesia ini tak sendirian saat bersepeda. Andy bergabung dengan salah satu kelompok sepeda di kotanya.

"Saya bersepeda setiap hari dan itu tentunya dengan memakai masker. Saya bersepeda dengan komunitas sepeda yang ada di Magelang," kata Andy.

Andy Setyo Andy pun berharap wabah virus corona bisa segera lenyap dari muka bumi. Sebab, ia sudah sangat rindu merumput.

"Semoga wabah ini cepat berakhir sehingga kompetisi segera bergulir kembali. Aktivitas masyarakat dan perekonomian juga kembali lancar," imbuh Andy.

Shopee Liga 1 2020 saat ini memang tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Rencananya, kompetisi akan kembali diputar setelah 1 Juli mendatang bila pemerintah tidak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona.

Video

2 dari 2 halaman

Pelatih Mengeluh

Sementara itu, Igor Kriushenko mengeluhkan jaringan internet di Indonesia yang tak stabil. Padahal, sinyal menjadi penting di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Igor wajib memantau perkembangan anak asuhnya secara online. Akan tetapi, laporan dari tiap pemain terkendala sinyal internet yang dirasanya tidak bagus.

"Sulit untuk membuat rencana pelatihan karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda (sinyal seluler tidak semua bagus)," ujar Igor.

Kendati demikian, ia memuji tekad kuat anak asuhnya untuk tetap mengikuti instruksi dari manajemen tim.

"Tapi tetap bagus melihat semua pemain dan keinginan besar mereka untuk berlatih," ujar Igor lagi.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 16/4/2020)

Video Populer

Foto Populer