Sukses


Bek Sayap Pelanggan Timnas Indonesia Mendadak Jadi Doyan Antar Ibu ke Pasar di Ternate

Bola.com, Jakarta - Banyak pesepak bola di Tanah Air yang memilih pulang ke kampung halamannya disaat aktivitas tim diliburkan menyusul penangguhan Shopee Liga 1 2020 akibat virus corona. Tak terkecuali bek sayap andalan Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Saat ini, bek pelanggan Timnas Indonesia itu sudah berada di Ternate, Maluku Utara. Selama di kampung halamannya, Abduh harus melakoni working from home (WFH) seperti para pemain Tira Persikabo lainnya.

Lantas, apa saja kegiatan Abduh selama WFH?

"Pastilah kegiatan utama latihan mandiri. Selain Berlatih fisik dan olah, saya juga banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah," tutur Abduh Lestaluhu.

"Sekarang-sekarang saya juga sering mengantar ibu ke pasar dan ke kantor. Di libur kompetisi ini saya lebih banyak latihan di rumah, seperti latihan penguatan, ada latihan kecil juga di halaman rumah," kata pesepak bola kelahiran 16 Oktober 1993 itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Bermasker

Abduh lantas mengungkapkan kondisi Ternate pasca virus corona mewabah di Tanah Air. Ia menegaskan, situasi di kampung halamannya tak jauh berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

"Kita semua tahu di setiap provinsi melakukan penutupan dan setiap orang yang datang ke Ternate akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Sama dengan tempat-tempat lain," tutur Abduh.

"Tapi saya tetap menjalankan latihan di lapangan-lapangan yang dekat dengan rumah, sambil pakai masker tentunya biar aman," imbuh bek berusia 27 tahun ini.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 23/4/2020)

Video Populer

Foto Populer