Sukses


Es Kopyor, Menu Favorit Bek PSS Saat Berbuka Puasa

Bola.com, Surabaya - Bek tengah PSS Sleman, Asyraq Gufron Ramadhan, sedang fokus menjalankan ibadah puasa. Ia ikut berbagi sedikit cerita perihal menu berbuka puasa andalannya.

Minuman atau hidangan yang manis dan menyegarkan, menjadi menu favorit saat berbuka. Namun, bagi pemain asal Surabaya ini, es kopyor adalah menu wajib yang paling digemari setiap buka puasa.

Selain es kopyor, menu lain yang ia sukai adalah es campur, kolak, dan buah kurma. Menurutnya, memang alangkah baiknya jika berbuka puasa dengan yang manis-manis.

"Tapi, paling saya sukai tetap es kopyor. Wajib ada saat berbuka, sangat menyegarkan," terang Gufron kepada Bola.com, Senin (27/4/2020).

"Biasanya beli di sekitar rumah, kalau tidak ya bisa bikin sendiri. Beli kelapa muda, dikasih sirup dan es batu," katanya.

Selain es kopyor sebagai minuman saat berbuka, gorengan juga menjadi camilan yang digemarinya. Aneka gorengan juga wajib sebagai teman es kopyor. Hal itu sudah menjadi kebiasaannya sejak kecil.

"Gorengan apa saja saya suka. Dua menu yang wajib bagi saya ketika buka puasa," ungkap bek PSS Sleman itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Intens

Pemain PSS Sleman masih menjalani karantina di rumah sendiri, setelah kompetisi Liga 1 berhenti akibat pandemi virus Corona. Porsi latihan ringan tetap dilakukannya untuk menjaga kebugaran.

Beberapa waktu lalu, Gufron juga menyelingi kegiatan dengan berlatih olahraga bela diri Muay Thai. Namun, selama Ramadhan, ia mengaku sedikit mengurangi waktu porsi latihan.

"Terutama 30 menit menjelang waktu buka puasa. Kalau main bola di lapangan kampung sudah tidak bisa, karena dilarang berkerumun. Paling ya latihan di rumah," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer