Sukses


Irfan Jaya, Baru Berusia 22 Tahun Sudah Punya 2 Anak

Bola.com, Surabaya - Penyerang Persebaya, Irfan Jaya, merayakan ulang tahun yang ke-24 pada hari ini, Jumat, 1 Mei 2020. Tahun ini menjadi babak baru bagi perjalanan karier profesional yang dimulainya sejak 2017 bersama Bajul Ijo.

Pada usia yang masih muda, Irfan Jaya sudah dikarunia dua anak. Bahkan, anak keduanya lahir saat dia masih berusia 22 tahun. Putra pertamanya bernama Muhammad Raditya Sanjaya (18 Mei 2016) dan Muhammad Raffiandra Sanjaya (18 Februari 2019). 

Pemain asli Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu mengaku memang menikah di usia yang masih sangat muda, saat berumur 19 tahun. Beberapa saudara kandungnya juga menikah muda yang telah menjadi kebiasaan bagi keluarga mereka. 

“Hampir semua kakak saya memang menikah muda. Biasanya setelah lulus SMA langsung menikah. Kalau disebut budaya sini (Bantaeng), tidak juga sih. Keluarga kami saja memang seperti itu,” ungkap anak bungsu dari tujuh bersaudara itu kepada Bola.com

Apa yang dialami oleh Irfan Jaya itu barangkali bukan hal yang lazim. Masyarakat umum di Indonesia saat ini mematok usia idel menikah saat memasuki 25 tahun. Bahkan banyak juga yang baru melepas lajang di usia kepala tiga.

Pertemuan Irfan Jaya dengan sang istri, Sri Lestari, terjadi saat keduanya sama-sama duduk di bangku SMA. Keduanya berbeda SMA, meski sama-sama asli Kabupaten Bantaeng.

“Sekolah kami berbeda kecamatan. Istri saya di Kecamatan Bantaeng, saya di Bissapu. Setelah lulus kami menikah. Mungkin dianggap kurang lazim, tapi kami percaya rezeki bisa mengikuti setelah menikah,” imbuh mantan pemain PSM Makassar U-21 itu. 

2 dari 3 halaman

Karier Melejit

Apa yang diyakini oleh Irfan Jaya menjadi kenyataan. Kariernya mulai melejit saat dia menjadi pemain PSM Makassar U-21 dan menjadi top scorer ISC U-21 2016. Gelar individu itulah yang membuatnya dilirik oleh Persebaya.

Dari situlah Irfan memanfaatkan kemampuan dan panggung yang dimilikinya. Dia keluar sebagai pemain terbaik Liga 2 2017 sekaligus membawa Persebaya meraih gelar juara dan promosi ke Liga 1 2018. Berkat kombinasi itu, dia mulai menjadi pemain Timnas Indonesia sejak 2018.

Pada ulang tahun ke-24 ini, Irfan Jaya memanfaatkan kesempatan bersama keluarganya di kampung halaman di Bantaeng. Pandemi COVID-19 tak membuatnya melakukan banyak hal selain berkumpul dengan keluarga.   

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer