Sukses


Kompetisi Berhenti, Bek Muda Persebaya Bisnis Sampingan Jualan Salad Buah

Bola.com, Surabaya - Bek muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, tidak mau berdiam saja di tengah pandemi virus corona. Dia memanfaatkan momen Ramadhan untuk membuka usaha sebagai pemasukan tambahan.

Pemain berusia 20 tahun itu berjualan salad buah yang diproduksinya sendiri. Koko mengaku tidak terpikir untuk membuka usaha sampingan. Namun, penghentian sementara kompetisi membuatnya harus berputar otak. Kebetulan, dia cukup senang menyantap salad dan membuatnya sendiri.

“Kakak saya yang menawari untuk buka usaha. Mumpung lagi libur kompetisi katanya. Saya pikir bagus juga kalau buka usaha,” kata pemain asli Surabaya itu, Jumat (1/5/2020). 

Dorongan dari sang kakak, Feni Sujiantika, membuatnya tidak berpikir ulang melakukan usaha sampingan ini. Feni juga bisa membuat salad buah yang enak. Dia pun bekerja sama dengan kakaknya.

"Kakak saya juga jualan salad buah. Lagi pula, usaha ini tidak terlalu banyak menguras tenaga. Paling cuma beli buah. Bahan lainnya seperti keju dan susu kental juga mudah didapat,” imbuh pemain jebolan kompetisi internal lainnya.

Mulanya, Koko memasarkan produknya ini lewat akun media sosial, terutama Instagram. Permintaan yang melonjak membuat pemain Persebaya Surabaya itu membuka lapak. 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Gengsi

Setiap hari ini, dia berjualan dengan menggunakan mobil ditemani oleh sang kakak di kawasan Wiyung, Surabaya, saat menjelang waktu berbuka puasa. Menu jualannya juga ditambah. Selain salad, kini juga ada puding.

"Sehari bisa laku sekitar 40 kotak, termasuk salad dan puding. Tidak perlu gengsi. Saya tidak ada masalah, daripada enggak ada aktivitas,” tutur pemain yang pernah dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong itu.

Koko berbagi tugas dengan Feni dalam menjalankan usahanya. Urusan membuat salad sudah pasti menjadi tugas kakaknya.

“Saya bagian beli buah. Kalau pagi beli buah, siang menyempatkan latihan ringan. Sore baru jualan,” ucap pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer