Sukses


Antisipasi Shopee Liga 1 2020 Dibubarkan, Skuat PSIS Aman sampai Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang tak khawatir dengan masa depan para pemainnya terkait kompetisi Shopee Liga 1 2020. Manajemen tim menegaskan skuatnya 'aman' karena sudah mengatur kontrak Harry Nur dkk. hingga tahun depan.

Shopee Liga 1 2020 masih ditangguhkan sampai masa darurat wabah COVID-19 berakhir. Terdapat potensi kompetisi tidak bisa lanjut atau dibubarkan, apabila masa darurat pandemi COVID-19 diperpanjang setelah periode bulan Mei mendatang.

Satu diantara kemungkinan adalah klub akan mengalami pemutusan kontrak dengan para pemain, seiring kompetisi yang dianggap selesai. Kontrak baru menjadi solusi antara klub dengan para pemainnya sebagai berlangsungnya kerjasama.

Kabar gembira bagi publik Mahesa Jenar, karena manajemen klub sudah berhasil mengamankan 99 persen skuatnya untuk bertahan di musim depan dengan kompetisi yang baru.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menuturkan langkah yang diambil manajemen PSIS tersebut sebagai upaya mengantisipasi perpindahan pemain ke klub lain dengan gugurnya kontrak di musim ini. Diakuinya dengan kontrak berakhir, bisa menjadi celah pemain keluar ke klub lain.

"Saya katakan di PSIS ini sudah aman, semua kontrak beres, karena rata-rata sampai tahun 2021. Jadi kalaupun kompetisi berhenti, skuat kami musim yang baru masih sama dengan saat ini," tutur pria bernama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya kepada Bola.com, Senin (4/5/2020).

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Layak Dipertahankan

Skuat PSIS di musim 2020 cukup layak dipertahankan, terbukti dengan mampu bersaing menembus posisi lima klasemen hingga kompetisi dihentikan. PSIS mampu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dalam tiga pertandingan yang dilakoni.

Nama-nama seperti Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Septian David Maulana, hingga Hari Nur Yulianto cukup membuat PSIS kompak. Ditambah dengan kehadiran pemain asing seperti Wallace Costa, Flavio Beck Jr, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva semakin membuat PSIS garang.

Tidak hanya komposisi pemain, staf pelatih di bawah komando Dragan Djukanovic juga dipastikan tetap dipertahankan oleh manajemen PSIS. Terlebih saat behasil membawa Bruno Silva dan kawan-kawan menyodok di papan atas klasemen.

"Skuat kami saat ini sangat layak dipertahankan. Intinya nanti ketika sudah ada kepastian dan kondisi membaik, kami akan mengumpulkan kembali skuat di Semarang," jelas Yoyok Sukawi.

Video Populer

Foto Populer