Sukses


Piala Dunia 2014, Saat Mantan Striker Madura United Berduel dengan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Madura United, Peter Odemwingie, mengenang satu di antara momen terbaik dalam kariernya, yakni Piala Dunia 2014.

Melalui sesi wawancara dengan media officer Timnas Nigeria dalam sebuah live story instagram, Jumat (16/5/2020) malam, pemain yang pernah membela beberapa klub Inggris itu lantas menceritakan pengalamannya berhadap dengan Lionel Messi dalam gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. 

Odemwingie menggunakan akun instagram pribadinya, @odemwingie_81 yang berkolaborasi dengan akun Timnas Nigeria, @ng_supereagles. Dalam sesi ini, pria berusia 38 tahun itu menjalani sesi tanya jawab dengan Ay Suga, seorang jurnalis sekaligus media officer Timnas Nigeria. 

Di Piala Dunia 2014, Odemwingie yang berpostur 182 cm itu beberapa kali berduel langsung dengan Lionel Messi. Saat itu, Argentina berjumpa dengan Nigeria di Grup F pada 25 Juni 2014. Pertandingan ini lantas berakhir dengan skor 3-2 untuk Argentina. Messi berhasil mencetak dua gol, sementara Odemwingie gagal mencatatkan namanya di papan skor. 

Meski demikian, Odemwingie yang saat itu berstatus pemain Cardiff City mendapat hadiah istimewa dari Lionel Messi. Keduanya bertukar jersey dan Odemwingie sempat memamerkan kostum Argentina bernomor punggung 10 itu di akun twitter. 

Lionel Messi pemain yang spesial. Dia banyak melakukan hal luar biasa. Kariernya di Barcelona sangat cemerlang dan memenangi banyak trofi. Dia pemain yang hebat,” tutur pria berdarah Nigeria-Rusia tersebut. 

2 dari 4 halaman

Messi atau Ronaldo?

 

Memberikan pujian bukan berarti Odemwingie jatuh pada Messi dan menyebut sosok pemain terbaik dunia. Dia juga mengagumi Cristiano Ronaldo, kapten Timnas Portugal yang pernah membela Manchester United.

“Ronaldo merupakan pemain yang bekerja keras. Ada banyak kelebihan dia dibanding Messi. Misalnya kemampuan menyundul dan lompatan yang tinggi. Ronaldo juga bisa mencetak gol lewat salto,” ujar Odemwingie. 

“Saya suka Ronaldo dan Messi. Jadi, tetap pertanyaan yang sulit. Saya mungkin harus memilih satu, tapi bukan hal yang mudah menjawabnya,” imbuh pemain yang memutuskan pensiun setelah membela Madura United itu. 

Ay Suga meminta Odemwingie untuk memilih satu dari dua pesepak bola terbaik saat ini, Messi atu Ronaldo.

“Sulit sekali untuk menjawab pertanyaan itu. Ini pertanyaan yang sulit. Saya punya jersey Messi saat Nigeria bertemu Argentina. Beri saya waktu dulu,” ungkap Odemwingie. 

Pemain yang pernah membela beberapa klub Inggris itu lantas menceritakan pengalamannya berhadap dengan Lionel Messi dalam gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu, Argentina berjumpa dengan Nigeria di Grup F pada 25 Juni 2014.

3 dari 4 halaman

Timnas Nigeria

Di Timnas Nigeria, Odemwingie tercatat telah 63 kali tampil dan menyumbang 10 gol. Dia sempat berkarier di Nigeria, Perancis, dan Rusia, sebelum akhirnya mencoba peruntungan di Premier League Inggris.

Ada lima klub Inggris yang pernah dibelanya selama 2010-2016. Di antaranya adalah West Bromwich Albion, Cardiff City, Stoke City, Bristol City, dan Rotterham United.

Setelah itu, dia menjajal kemampuannya dengan berkarier di Indonesia sebagai marquee player Madura United di Liga 1 2017. Odemwingie telah menyumbang 15 gol dari 24 penampilannya bersama Laskar Sape Kerap.   

4 dari 4 halaman

Video

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer