Sukses


Persib Menghargai Pendapat Klub Liga 1 yang Ingin Kompetisi Disetop

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan sangat menghargai klub-klub kontestan Shopee Liga 1 2020 yang tidak ingin melanjutkan kompetisi musim ini.

Umuh Muchtar mengatakan hasil rapat virtual antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1, hampir 60 persen klub tidak menginginkan Liga 1 2020 dilanjutkan dengan berbagai alasan.

"Kami harus menghormati dan menghargai yang tidak ingin melanjutkan kompetisi musim ini. Harus ada kebijakan-kebijakan yang profesional, jangan sampai ribut," jelas Umuh saat dihubungi Rabu (27/5/2020).

Menurut Umuh Muchtar, harus ada jalan yang terbaik untuk nasib Liga 1 musim ini, termasuk apa keuntungan dan kerugian bila kompetisi dilanjutkan.

"Jadi jangan gegabah mengambil keputusan karena COVID-19 ini juga mengkhawatirkan. Presiden sendiri sudah mengumumkan agar hati-hati dan ikuti aturan pemerintah," ucap Komisaris Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Jangan Gegabah

Menurut Umuh Muchtar, keputusan terkait nasib kelanjutan kompetisi harus berkesinambungan dengan pemerintah. Jangan sampai saat dilanjutkan justru menambah masalah dan meningkatkan jumlah yang terinfeksi COVID-19.

"Menurut saya tunggu saja dulu beberapa waktu ini. Lihat dulu COVID-19 ini bagaimana, mudah-mudahan saja bisa reda," harap Umuh Muchtar.

"Kalau liga dilanjutkan harus diperhitungkan juga karena kami mengharapkan adanya penonton biar ramai walaupun berisiko. Kalau tanpa penonton, kami tidak ada penghasilan, sponsor pun tidak ada yang mau. Jadi jangan gegbah dalam memutuskan karena ini akan sangat berbahaya," tegas Umuh.

Umuh Muchtar menegaskan alangkah lebih baik menunggu dulu dalam waktu satu sampai dua pekan ke depan. "Insya Allah semua akan lancar dan baik," ucap mantan manajer Persib Bandung itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer