Sukses


PSSI Mulai Ngantor Hari Ini, Segera Gelar Rapat Exco untuk Putuskan Nasib Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Aktivitas PSSI berangsur normal setelah Pemerintah DKI Jakarta memberlakukan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Para pengurus dan staf telah kembali bekerja di kantor per hari ini, Senin (8/6/2020).

Dengan begitu, PSSI bisa kembali fokus menjalankan roda organisasi. Termasuk, membuat keputusan mengenai nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Kendati demikian, masih belum ada jadwal pasti kapan rapat Komite Executive (Exco) PSSI berlangsung. Nantinya setelah pertemuan tersebut, PSSI akan mengumumkan status kompetisi.

"Belum ada jadwal rapat Exco untuk menentukan status kompetisi. Hari ini, kantor PSSI sudah aktif. Saya dan anggota Exco akan berkumpul di kantor PSSI," ujar Yunus Nusi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI kepada Bola.com.

Ketika ditanyai mengenai kemungkinan melaksanakan rapat Exco dalam pekan ini, Yunus menolak berspekulasi. "Nanti akan saya informasikan kembali," imbuh Yunus.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kompetisi Kemungkinan Dilanjutkan

Sebelumnya, PSSI telah mengadakan rapat berulang kali bersama peserta Shopee Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) untuk menampung saran dan masukan mengenai nasib kompetisi.

Hasilnya, PSSI berencana untuk kembali menggulirkan kompetisi dengan beberapa opsi. Dimulai pada September atau Oktober 2020 dan berpusat di Pulau Jawa.

Satu di antara tujuan PSSI kembali menggelorakan kompetisi ialah untuk kepentingan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Kondisi para pemain diharapkan bisa terjaga dengan bertanding secara rutin.

Video Populer

Foto Populer