Sukses


Tren Bersepeda Menjamur, Bek Persita Makin Rajin Gowes

Bola.com, Jakarta - Bek Persita Tangerang, Rio Ramandika, makin rutin menjalani aktivitas bersepeda selama Shopee Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi corona. Di sisi lain, kegiatan gowes sepeda membuat dirinya tetap bugar meski libur kompetisi.

Belakangan, bersepeda menjadi tren di berbagai kota di Indonesia. Dari pagi hingga malam, terlihat banyak pesepeda yang melintas, baik itu sendiri maupun rombongan.

Buat Rio, libur kompetisi Liga 1 2020 dan terbatasnya ruang gerak karena PSBB membuat hobinya bersepeda tersalurkan. Ia mengaku kini punya waktu luang untuk menekuni kebiasannya itu.

"Dari dulu saya sudah main sepeda fixie. Tapi kalau dulu sebelum pandemi kan enggak selalu punya banyak waktu karena harus latihan terus sama tim,"

"Kalau sekarang karena ada waktu luang, mulai main sepeda lagi. Cuma sekarang mainnya sepeda lipat," ujar Rio dinukil dari laman resmi klub.

Selain itu, kegiatan bersepeda bisa membuat tubuhnya bugar selain tetap mengikuti anjuran dari tim pelatih lewat program latihan mandiri. Dengan begini, ia bisa mengombinasikan rutinitas latihan.

"Karena sehat dan bisa membantu jaga kondisi juga. Selain sepeda kan saya juga masih menjalankan program latihan mandiri dari pelatih. Jadi latihannya saya kombinasikan juga. Seperti plank, skipping, push-up, sit-up, itu semua masih saya lakukan," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Sulit Membagi Waktu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rio Ramandika •Solo👦🏻Makassar (@rioramandika) on

Hikmah lain yang bisa dipetik Rio Ramandika yakni menyoal statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangerang Selatan.

Dengan adanya Work From Home (WFH), Rio yang menjadi ASN honorer jadi tidak kesulitan membagi waktu antara pekerjaannya sebagai pesepak bola dan pegawai negeri setempat.

"Ya misalnya latihan pagi, saya langsung ke kantor setelah latihan biasanya. Kalau latihan sore, saya pagi ke kantor dulu, sorenya ke lapangan. Kalau memang kegiatan di Persita gak bisa ditinggal, kayak lagi away ke luar kota atau latihan dua kali sehari, saya biasanya izin ke kantor," ujarnya.

"Semoga cepat membaik lah, supaya bisa beraktivitas lagi seperti biasa. Udah rindu banget sama sepak bola," katanya memungkasi.

Sumber: Persita FC

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer