Sukses


Persis Punya Kesempatan Emas untuk Bangkit bila Liga Bergulir Lagi

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo berharap wacana kompetisi bergulir menjadi kenyataan. PSSI saat ini masih mematangkan rencana menggelar kompetisi di bulan September atau Oktober mendatang.

Khusus untuk Liga 2, terdapat jatah dua tiket promosi ke Liga 1. Selain itu, tidak ada jatah tim yang terdegradasi. Untuk pelaksanaan kompetisi rencananya dibagi menjadi empat grup.

Hal ini yang membuat Persis begitu antusias. Manajer tim Persis, Hari Purnomo mengatakan, ini menjadi momentum yang tepat bagi Persis untuk bangkit.

"Kalau benar digelar kompetisi ini nanti, kesempatan besar bagi Persis. Persiapan dan materi pemain yang begitu matang, jadi ini peluang emas bagi kami," terangnya kepada Bola.com, Senin (15/6/2020).

Persis menjadi tim paling serius menghadapi kompetisi musim 2020. Saat Liga 2 dimulai bulan Maret, Persis telah mempersiapkan tim sejak bulan November 2019.

2 dari 3 halaman

Materi Pemain

Materi pemain Laskar Sambernyawa cukup mentereng musim ini. Mereka merekut beberapa pemain Liga 1, yakni Sansan Fauzi, Rishadi Fauzi, Syahroni, hingga Engelbert Sani.

"Semua pemain pada dasarnya senang dan menginginkan main. Kalau memang sudah pasti jadwal kompetisi di mulai tengah Oktober, paling lambat pertengahan Agustus pemain kami harus sudah kumpul," bebernya.

Menurutnya, dua bulan waktu persiapan dan pengembalian kondisi tim sebelum kick-off sudah pasti. Manajemen Persis sudah berkonsultasi dengan pelatih kepala, Salahudin bahwa waktu enam sampai delapan pekan dirasa sudah cukup.

"Pemain sudah sadar diri, tidak perlu dipantau pun mereka latihan sendiri menjaga fisiknya," jelas Hari Purnomo mengakhiri obrolan.

3 dari 3 halaman

Video

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer