Sukses


Cerita Atep yang Setia dengan Nomor Punggung 7 di Persib dan Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Selama 10 tahun, nomor punggung 7 begitu melekat pada diri Atep Rizal. Mantan kapten tim Persib Bandung ini menilai, nomor 7 merupakan salah satu keberuntungan dalam kariernya saat memperkuat tim Maung Bandung.

"Ya, bagi saya nomor 7 itu keberuntungan saya. Nomor itu awalnya diberikan seorang pelatih yang menemukan saya, yaitu Peter Withe. Dia memberikan saya nomor 7 dan kebetulan posisi saya di sayap kanan," jelas Atep.

Sebelumny,  kata Atep, nomor punggung bukan hal yang terlalu penting. 

"Tapi begitu Peter Withe menyuruh saya pakai nomor 7, rasanya klop cocok dengan saya sehingga ada sugesti nomor keberuntungan. Ketika memakai nomor yang lain serasa kurang nyaman dan agak mengganggu," jelas Atep.

Selain itu, saat menggunakan nomor 7, Atep merasa tenang saat bermain dan hoki semakin bagus.

"Makanya di Persib Bandung identik dengan nomor 7. Di mana pun 7 adalah nomor keramat buat saya," kata pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat ini.

2 dari 2 halaman

Bertukar dengan Eka Ramdani

Sebelum menggunakan nomor 7, pernah memakai nomor 21 dan 9. Namun, setelah diberikan oleh Peter Wihte, Atep cocok dengan nomor 7.

"Bahkan setelah itu saya masuk Timnas Indonesia senior dan mendapat nomor 17, nomor 7 digunakan Eka Ramdani," katanya.

"Akhirnya saya berbisik ke Eka minta bertukar nomor punggung, untungnya saat itu Eka mengerti hingga di tim manapun saya selalu identik dengan 7. Intinya nomor keramat dan nomor kesetiaan saya," ungkap Atep mengakhiri.

Kini, nomor 7 di tubuh Maung Bandung dipakai gelandang muda binaan Persib, Beckham Putra Nugraha.

Video Populer

Foto Populer