Sukses


Pesan Eks Persib buat Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20: Jangan Main Hape Terus!

Bola.com, Jakarta - Pentas Piala Dunia U-20 dipastikan mendapat perhatian khusus dari para pecinta sepak bola di Tanah Air, termasuk eks gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani. Timnas Indonesia U-19 akan ikut berpartisipasi dalam perhelatan yang akan dimulai Mei 2021 mendatang.

Timnas Indonesia mendapatkan satu slot di Piala Dunia U-20 nanti. Karena sesuai dengan aturan FIFA, tuan rumah berhak ikut serta dalam perhelatan tersebut.

Eka Ramdani semasa aktif menjadi pemain, selalu menjadi langganan pemain Timnas di berbagai level usia dari mulai U-16, U-19, U-20 hingga senior.

Menurut Eka Ramdani, para pemain yang nantinya terpilih harus bangga dan bekerja keras demi nama baik bangsa dan negara.

"Untuk Timnas Indonesia U-19, yang mau berlaga di Piala Dunia U-20 yang pasti harus bersyukur atas apa yang telah diberikan. Kesempatan yang luar biasa bisa berlaga di Piala Dunia. Jangan sia-siakan kesempatan ini," kata pria yang resmi mengantungkan sepatu di Persib Bandung musim 2018 kepada Bola.com, Senin (6/7/2020).

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Dilarang Terlena Gadget

Menyinggung. kemampuan para pemain muda di Tanah Air, pemain yang pernah membela tim-tim besar ini menyebut kualitas para pemain muda Indonesia tidak kalah bagus dengan negara-negara lainnya.

Pada level usia muda, Indonesia masih berpeluang untuk meraih prestasi membanggakan. Terpenting, kata Eka, para pemain tersebut harus membatasi diri dalam penggunaan gadget yang saat ini merajela.

"Potensi pemain muda Indonesia sebenernya luar biasa. Kalau bicara grassroot saya menilai potensinya sangat luar biasa sekali. Cuma anak-anak atau pemain muda harus hati-hati pengaruh handphone bisa saja menghambat perkembangan sepak bolanya," ujar pria yang kini melatih usia muda di UNI Bandung ini.

Lantas seperti apa peluang Garuda Muda di Piala Dunia nanti? Eka Ramdani menjawab dengan singkat yaitu proses tidak akan mengkhianati hasil. Jadi, apapun targetnya, jika dalam masa persiapan berjalan dengan baik, bukan tak mustahil bisa melamlui target yang diberikan.

PSSI sendiri menargetkan Garuda Muda lolos ke babak semifinal. "Tergantung dari persiapan yang dilakukan," Eka Ramdani mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer