Sukses


Kenangan Lucu dan Menegangkan Samsul Arif dalam Kariernya, Bingung di Hotel dan Dikejar Tentara

Bola.com, Tangerang - Striker Persita Tangerang, Samsul Arif Munip sudah berkarir kurang lebih 16 tahun di sepak bola profesional. Sejumlah klub besar pernah diperkuat. Begitu juga panggilan timnas Indonesia sempat dirasakan.

Bicara soal kiprahnya di lapangan hijau selama belasan tahun itu, ternyata ada sejumlah pengalaman menarik yang dirasakannya. Ketika ditanya tentang momen lucu, Samsul Arif teringat dengan keluguannya saat pertama kali membela klub tanah kelahirannya, Persibo Bojonegoro.

Samsul tidak ingat persis tahun kejadian tersebut, yang jelas itu adalah kali pertama dia ikut bertandang dan menginap di hotel berbintang.

“Pertama kali menginap di hotel bagus, jadi tidak tahu cara buka pintu. Saya ini kan orang desa. Biasa buka pintu pakai kunci. Tapi, waktu di hotel itu pakai kartu, saya bingung,” kenang Samsul Arif.

Setelah meminta bantuan, dia baru paham jika kartu hotel itu harus dimasukkan ke sebuah slot karena kunci kamar sudah menggunakan sistem smartcard. “Kalau ingat kenangan itu, saya masih ketawa sampai sekarang,” lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Dikejar Tentara

Sedangkan kenangan paling menegangkan dialaminya saat di luar negeri. Pada 2012, Samsul Arif pertama kali bertandang dengan Timnas Indonesia ketika mengikuti sebuah turnamen di Palestina.

“Itu pertama kali saya ke sana. Kan lewat wilayah Israel. Waktu di perbatasan itu saya coba merekam situasinya pakai ponsel. Niat saya bukan untuk dipublikasi, hanya sebagai kenang-kenangan. Situasinya dijaga ketat tentara. Ternyata saya ketahuan saat merekam. Dikejar sama tentaranya,” sambungnya.

Setelah dijelaskan dan dipastikan dihapus, akhirnya Samsul dan rombongan Timnas Indonesia diperbolehkan masuk ke Palestina.

“Waktu itu dijelaskan dengan bahasa sebisanya. Mungkin karena situasi di sana tidak boleh direkam,” imbuh mantan striker Arema dan Persib Bandung ini.

Selain dua kenangan itu, masih banyak sebenarnya pengalaman yang dirasakan Samsul. Namun dua kenangan itu yang paling diingat saat ditanya tentang momen lucu dan menegangkan.

Video Populer

Foto Populer