Sukses


Penyerang Madura Buka Suara Terkait Shopee Liga 1 tanpa Penonton dan Degradasi

Bola.com, Jakarta - Penyerang Madura United, Haris Tuharea, berharap protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan ketat. Ia juga mengomentari Liga 1 tanpa suporter dan degradasi.

Meski mengaku senang, kompetisi kembali digulirkan, pemain kelahiran Ambon itu menegaskan keselamatan semua orang yang terlibat dalam lanjutan kompetisi nanti sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, kompetisi Liga 1 dijalankan saat penyebaran virus corona masih terjadi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan surat resmi terkait lanjutan kompetisi Liga 1. PSSI memastikan lanjutan kompetisi akan dilaksanakan mulai Oktober mendatang.

"Pastinya saya sebagai pemain senang karena bisa kembali beraktivitas lagi. Tapi yang terpenting keamanan soal COVID-19 ini harus betul betul ketat . Karena kesehatan dan keselamatan untuk semua yang utama," kata Haris Tuharea kepada Bola.com, Senin (13/7/2020).

Selain akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, PSSI menerapkan beberapa hal yang tentunya berbeda dengan kompetisi-kompetisi sebelumnya. Ada dua hal yang baru yang akan diterapkan sebagai aturan di lanjutan kompetisi nanti yakni pertandingan tanpa penonton dan tidak ada sistem degradasi.

Menyikapi hal itu, pemain yang pernah berkostum PSS Sleman ini mengakui jika pertandingan tanpa penonton akan mengurangi kemeriahan setiap pertandingan dan sudah dipastikan klub akan kehilangan pendapatan dari penjualan tiket pertandingan.

"Soal Liga 1 tanpa penonton itu bagi saya memang pengaruh juga buat tim. Karena pemasukan buat tim tidak ada dari suporter. Dan dukungan buat pemain dari luar lapangan dari suporter pasti tidak ada," katanya lagi

"Tapi, kembali lagi ke masalah COVID-19 ini, demi keselamatan semua ya kita ikuti saja aturan dari federasi," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fokus Berjuang bersama Madura United

Selain itu, muncul aturan Liga 1 tanpa degradasi. Mengenai hal ini, Haris tak bisa berkomentar banyak. Baginya, yang terpenting adalah berjuang bersama Madura United.

"Kalau soal itu (tidak ada degradasi) saya juga tidak bisa bicara apa-apa . Saya sebagai pemain hanya siap saja di lapangan untuk kerja maksimal bagi Madura United," tambahnya.

Meski dipastikan bergulir dalam kondisi yang serba terbatas, hal itu tidak menyurutkan tekad Haris Tuharea. Haris bertekad membawa tim berjuluk Sape Kerap itu masuk papan atas Shopee Liga 1.

"Saya bertekad membawa Madura United bisa bersaing di papan atas. Dan kalau bisa bawa Madura United juara, Aamiin," Haris Tuharea mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer