Sukses


Kisah Sukses Mukhlis Nakata, Kapten Persiraja yang Bekerja Sebagai Pegawai Bank

Bola.com, Banda Aceh - Kapten Persiraja Banda Aceh, Mukhlis Nakata terbilang pemain yang beruntung karena mempunyai aktivitas lain selama kompetisi Shopee Liga 1 dihentikan. Pemilik nomor punggung 78 ini tercatat sebagai pegawai di Bank Aceh sejak 2007.

Dengan aktivitas sebagai pegawai bank, Nakata mengaku tidak mengalami kejenuhan seperti pemain lain yang hanya bekerja sebagai pemain sepak bola saja.

"Alhamdulillah, tidak ada kejenuhan. Setelah berlatih mandiri, ya saya ngantor, karena saya bekerja juga di Bank Aceh sejak 2007," kata Mukhlis Nakata kepada Bola.com, Senin (20/7/2020).

Nakata menjadi pegawai Bank Aceh befkat bantuan seorang tokoh yang kini menjadi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Sebenarnya, ia ingin menolak untuk bekerja di Bank Aceh. Selain masih muda, ia belum siap kerja dan hanya ingin fokus berkarier sebagai pemain sepak bola. Apalagi, dia baru memperkuat Tim PON Aceh 2007.

"Setelah tamat SMA langsung diajak kerja dulu sama Pak Aminullah yang jadi wali kota Banda Aceh sekarang. Sekitar tahun 2007 waktu kami ikut PON. Awalnya Memang belum siap untuk kerja. Cuma waktu itu diyakinkan Pak Dirut (Direktur Utama Bank Aceh), bisa bekerja sambil bermain sepak bola," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pilihan Tepat

Keputusan mengambil tawaran kerja di Bank Aceh ternyata pilihan tepat. Mukhlis Nakata pun bersyukur.

Ya, saat kompetisi terhenti dan pendapatan hanya 25 persen dari, bekerja di Bank Aceh bisa membantu Nakata mendapatkan penghasilan untuk nafkah hidup dan keluarganya.

"Alhamdulillah, jadi setelah libur kompetisi bisa kerja kembali. Beruntung saya mempunyai pekerjaan tetap lainnya sebagai pegawai Bank Aceh. Kalau bekerja di sepak bola itu tidak bisa selamanya, ada batasan umurnya. Apalagi kondisinya seperti sekarang terhenti," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer