Sukses


Joko Susilo Enggan Komentari Kepindahan Paulo Sitanggang dari Persik ke PSMS

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri secara mengejutkan melepas Paulo Sitanggang ke PSMS Medan. Padahal tenaga mantan bintang Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini masih dibutuhkan Macan Putih untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, enggan berkomentar soal kepindahan Paulo Sitanggang dengan status pinjaman ke markas Ayam Kinantan yang akan berlaga pada lanjutan Liga 2 2020.

"Jangan saya yang komentar. Nanti salah informasi. Silakan konfirmasi ke manajamen karena proses kepindahan Paulo Sitanggang hasil komunikasi bilateral antara manajemen Persik dengan PSMS," kata Joko Susilo.

Sejak bergabung dengan Persik, eks gelandang Barito Putera ini hanya sekali diturunkan saat melawan Bhayangkara FC pada pekan kedua Liga 1 2020. Paulo Sitanggang juga sempat tampil gemilang pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim.

Kronologis bergabungnya Paulo Sitanggang ke Persik cukup menarik. Dia merupakan pemain lokal terakhir yang direkrut pada awal musim ini. Sebelum berlabuh ke Persik, sebenarnya PSMS juga ngebet mengincar tanda tangan Paulo Sitanggang.

"Sejak awal pekan ini manajemen PSMS sangat serius untuk kepindahan Paulo Sitanggang. Mereka secara resmi juga telah mengirimkan surat ke Persik. Karena keseriusan itu, kami rela melepas Paulo Sitanggang," tutur Anwar Basalamah, media officer Persik Kediri.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Minta Izin

Paulo Sitanggang pun secara etika profesional telah minta izin kepada pengurus Persik Kediri saat PSMS getol merayunya agar merapat ke Medan.

"Saya minta izin lebih dulu ke Persik, ketika saya mau terbang ke Medan. Setelah semua urusan pribadi dengan PSMS kelar, saya minta pihak PSMS secara resmi bersurat ke Persik. Saya bersyukur semuanya berjalan lancar," ucap Paulo Sitanggang.

Sebelum Paulo Sitanggang, Ferdinand Sinaga sudah lebih dulu dipinjam PSMS Medan dari PSM Makassar. Selain dua nama tersebut, PSMS Medan dikabarkan juga menginginkan Ghozali Siregar untuk memperkuat Ayam Kinantan di lanjutan Liga 2 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer