Sukses


Stadion Maguwoharjo 95 Persen Siap Digunakan untuk Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Stadion Maguwoharjo, Sleman, terus bersolek, dalam persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020. Kandang dari tim PSS Sleman ini dipastikan menjadi venue untuk puluhan pertandingan dalam kompetisi darurat di tengah pandemi COVID-19.

Stadion berkapasitas 35 ribu penonton tersebut menjadi satu di antara dua venue yang ada di wilayah DIY. Stadion Sultan Agung Bantul juga ikut menjadi venue lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman memastikan markas klub PSS ini sudah sangat siap menggelar pertandingan dari kelanjutan Liga 1 2020. Meski belum 100 persen siap, Stadion Maguwoharjo hanya perlu beberapa perbaikan.

Sisi tiang gawang perlu diperbarui, tidak hanya diperbaiki. Kemudian perlu penambahan fasilitas ruang ganti pemain, hingga sterilisasi ruang medis.

"Kami terus berkoordinasi dengan pengelola stadion. Stadion Maguwoharjo sudah 95 persen siap digunakan untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang," beber ketua panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta saat dikonfirmasi Bola.com, Minggu (2/8/2020).

2 dari 3 halaman

Perlu Jadwal Ideal

PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi dengan jadwal yang kabarnya bakal padat. Tak lepas dari rencana melanjutkan Liga 1 2020 selama lima bulan.

Menurut rancangan jadwal, kompetisi akan melanjutkan pekan keempat yang dimulai pada 1 Oktober, dan akan berakhir Februari 2021. Panpel PSS pun berharap jadwal pertandingan yang ideal, agar kualitas lapangan tetap terjaga.

"Informasi yang kami terima, ada dua laga dalam satu hari pada akhir pekan. Sebenarnya tidak masalah asal sesuai jadwalnya. Tapi, kalau ada perubahan jadwal yang sewaktu-waktu, khawatirnya berdampak negatif terhadap kualitas lapangan," ungkap Tri Mulyanta.

3 dari 3 halaman

Video

Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United

Video Populer

Foto Populer