Sukses


Mengulik Sosok Abdul Aziz, Punya Target Khusus bersama Persib dan Ingin Jadi Pengusaha

Bola.com, Bandung - Bermain di klub besar asal tanah kelahiran membuat kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain. Termasuk yang dirasakan oleh gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Pemain kelahiran 14 Februari 1994 ini menjelma sebagai gelandang andalan Persib Bandung dalam beberapa musim terakhir. Bagi Abdul Aziz, Bandung dan Persib tak dapat dipisahkan dari awal meniti karier sebagai pesepak bola.

Abdul Aziz sudah tergabung dalam tim kelompok usia remaja di Persib Bandung. Cukup besar harapan dan cita-citanya bisa membawa tim tanah kelahirannya itu lebih berprestasi.

Abdul Aziz berkesempatan mengungkapkan berbagai hal tentang dirinya bersama rekan setimnya, Gian Zola. Mulai dari aktivitasnya saat ini setelah kompetisi yang lama terhenti, hingga keinginannya bersama tim Maung Bandung.

Bicara soal aktivitasnya di tengah pandemi COVID-19 yang menghentikan kompetisi, Abdul Aziz mengaku banyak menghabiskan waktu dengan bermain olahraga lain, di luar sepak bola.

"Saat pandemi seperti ini, hobi saya lebih banyak bersepeda dan main bulutangkis," ungkap Abdul Aziz dalam channel YouTube Gian Zola beberapa hari lalu.

Abdul Aziz kemudian menceritakan awalnya berkecimpung di dunia sepak bola, termasuk saat Abdul Aziz mengaku sangat terinsipirasi dengan sosok gelandang flamboyan Spanyol, Andres Iniesta.

"Saya menggeluti dunia sepak bola sejak kelas 4 SD mulainya di SSB Pro Duta, hingga masuk ke tim Persib U-21 dan masuk tim senior sampai sekarang. Pemain favorit saya di Indonesia adalah Eka Ramdani, sementara untuk pemain dunia adalah Andres Iniesta.

"Cita-cita saya ke depan tentu bisa membawa Persib Bandung juara," ujar Abdul Aziz.

2 dari 3 halaman

Jadi Pengusaha

Pemain berusia 26 tahun ini tak menampik ingin sukses di luar bidang sepak bola pada suatu saat nanti. Menjadi seorang pengusaha adalah bagian dari cita-citanya.

Bahkan Abdul Aziz sudah mulai merintis usaha di bidang alat olahraga, seperti sepatu dan merchandise lainnya. Bakatnya menggeluti dunia bisnis juga tak lepas dari pengaruh orang tua yang diakuinya memiliki warung kuliner, yaitu bakso.

"Tentu ingin jadi pengusaha. Setelah jadi pemain sepak bola, kemudian bisa bawa Persib juara, lalu betul-betul fokus di dunia usaha," terang Abdul Aziz mengenai mimpinya.

Pada akhir obrolan dengan Gian Zola, Abdul Aziz diminta untuk menyebutkan susunan pemain terbaik pilihannya. Sejumlah pemain yang pernah berseragam Persib Bandung maupun yang masih ada di skuat Maung Bandung saat ini menghiasi tim impiannya.

Ada I Made Wirawan di bawah mistar gawang. Kemudian ada Supardi, Yanto Basna, Ahmad Jufriyanto dan Erol Iba di posisi pertahanan. Bima Sakti, Firman Utina, dan Eka Ramdani berada di lini tengah. Sementara di tiga posisi depan ada Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, dan Boaz Solossa.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer