Sukses


Mengintip Tim Impian Ardi Idrus, 4 Pemain di Antaranya Pernah Berkarier di Persib

Bola.com, Bandung - Bek sayap kiri andalan Persib Bandung, Ardi Idrus, memiliki daftar pemain yang masuk dalam tim impiannya. Pemain asal Ternate ini memilih sebelas pemain yang layak masuk tim impiannya, di mana berisi seluruh pemain yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ardi Idrus saat menjawab pertanyaan khusus dari Gian Zola, rekan setimnya di Persib Bandung. Ardi Idrus menjadi sosok yang dikulik oleh Gian Zola dalam channel YouTube miliknya belum lama ini.

Dalam komposisi tim idamannya, hanya ada beberapa pemain yang pernah memperkuat Maung Bandung. Selebihnya tersebar dari berbagai tim besar dan tradisi juara Liga Indonesia.

Kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menjadi pilihannya menempati posisi penjaga gawang idamannya. Kemudian empat bek jagoannya adalah empat pemain dari berbagai generasi, Hamka Hamzah, Hansamu Yama, Zulkifli Syukur, dan Isnan Ali.

Sementara itu, di lini tengah Ardi Idrus memilih tiga pemain yang memang punya nama di Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Evan Dimas.

Sementara untuk trio lini depan versi Ardi Idrus, ada Riko Simanjuntak dan rekan setimnya di Persib Bandung, Febri Hariyadi, yang mengisi posisi sayap, dan legenda hidup Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Artinya, dari 11 pemain yang dipilihnya, Ardi Idrus memasukkan empat pemain, termasuk Febri Hariyadi, yang pernah membela Persib. Tiga pemain lain adalah Firman Utina, Zulkifli Syukur, dan Isnan Ali.

 

2 dari 3 halaman

Berawal dari Bek Kanan

Ardi Idrus telah bergabung dengan Persib Bandung sejak musim 2018 lalu. Musim ini merupakan yang ketiga baginya bersama Maung Bandung sejak didatangkan dari PSS Sleman.

Ardi menjadi andalan dan sulit tergantikan di sektor bek sayap kiri Persib. Namun, siapa sangka bahwa Ardi Idrus sebenarnya mengawali karier sebagai pemain sepak bola dengan posisi aslinya adalah bek kanan.

Ia begitu mengidolakan sejumlah pemain beken Indonesia dan dunia yang piawai menjadi bek kanan, seperti Supardi, Zulkifli Syukur, Ismed Sofyan, hingga Dani Alves yang sangat ia idolakan.

Bahkan ia mengaku masih perlu konsisten bermain di posisinya saat ini. Apalagi sejumlah klub Liga 1 punya penyerang sayap yang juga kerap merepotkan dirinya.

"Pemain Indonesia di sektor sayap punya keistimewaan masing-masing. Selama saya main, cukup kewalahan menjaga Riko Simanjuntak, Ciro Alves, begitu pun Irfan Jaya. Kuncinya bisa konsisten tidak dalam menjaga lawan," jelas Ardi Idrus.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer