Sukses


Persib Bisa Gunakan Stadion GBLA untuk Berlatih

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, sudah bisa digunakan oleh tim Persib Bandung.

Bahkan tim asuhan Robert Alberts itu sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion milik Pemkot Bandung itu. Namun, izin untuk menggunakan GBLA baru sebatas untuk berlatih.

"Kalau untuk latihan sudah bisa menggunakan GBLA, tapi kalau untuk pertandingan belum tahu. Saya juga belum tahu sudah sampai di mana perjanjiannya dengan Persib Bandung," ujar Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjaya, Bandung.

Umuh Muchtar mengakui pihaknya belum tahu sampai di mana perbaikan GBLA dilakukan Pemkot Bandung selaku pemilik stadion yang memiliki kapasitas 38 ribu penonton itu.

"Lebih cepat akan lebih baik. Apalagi itu stadion yang menjadi kebanggaan warga Bandung. Ketika dibangun pun memang tujuannya untuk laga kandang Persib Bandung," tegas Umuh.

2 dari 3 halaman

Berharap Bisa Gunakan GBLA Saat Bertanding

Hal itu yang membuat Umuh Muchtar sangat berharap Persib Bandung bisa menggunakan GBLA. Bukan hanya sebagai tempat berlatih, tapi juga untuk pertandingan lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Terkait Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, yang sudah siap digunakan, Umuh Muchtar menyebutkan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu sedang dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

"Jadi kami tetap mengusahakan GBLA. Kalau tidak di GBLA, mau di mana lagi? Biasanya, kalau Persib kesulitan mendapatkan stadion, selalu ada jalan keluar. Apalagi GBLA sudah layak. Semoga GBLA segera ditinjau kembali dan siap digunakan untuk menggelar laga yang dimainkan Persib," ujar Umuh Muchtar.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer