Sukses


Terlahir di Dekat Pantai, Memancing di Laut Jadi Aktivitas Favorit Ricardo Salampessy

Bola.com, Jayapura - Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, ternyata punya hobi unik selama pandemi virus corona COVID-19 menghentikan kompetisi sepak bola di Indonesia. Ya, pemain yang sudah makan asam garam persepakbolaan di Tanah Air ini ternyata suka memancing di laut saat ada waktu senggang.

Memancing di laut adalah hobi yang sudah menjadi kebiasaan sejak masih belia. Maklum, kata Ricardo Salampessy, kampung halamannya berada di pesisir pantai, sehingga kegiatan yang berhubungan dengan laut sangat disukainya, termasuk memancing.

Pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya ini, akhir-akhir ini mempunyai waktu yang banyak untuk kembali menyalurkan hobinya memancing di laut karena kompetisi Shopee Liga 1 masih terhenti. PSSI menghentikan kompetisi pada pertengahan Maret lalu seiring merebaknya pandemi virus corona di Indonesia.

Pasca dihentikannya kompetisi, para pemain profesional di Liga 1 banyak melakukan aktivitas di luar sepak bola untuk memanfaatkan waktu luang agar tidak jenuh.

Ada yang menjadi Youtuber, ada yang merintis usaha baru, ada yang kembali usahanya yang terhenti, ada pula yang kembali ngantor karena tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Saya masih rutin berlatih mandiri sesuai arahan dari tim pelatih Persipura. Untuk mengisi waktu senggang saya menyalurkan hobi saya memancing di laut," kata Ricardo Salampessy kepada Bola.com, Selasa (4/8/2020).

2 dari 3 halaman

Beragam Ikan Hasil Memancing

Menurut Ricardo Salampessy, aktivitasnya memancing tidak dilakukan setiap hari. Dia dan teman-teman kecilnya atau sesama pemain Persipura Jayapura, seperti Ian Louis Kabes, rutin memancing di laut dua pekan satu kali.

Memancing pun tak perlu jauh-jauh, Ricardo hanya berperahu beberapa mil ke tengah lautan yang tak jauh dari daratan kampung halamannya.

Sekali memancing, Ricardo Salampessy dan teman-teman selalu mendapatkan jenis ikan yang lumayan banyak, seperti Ikan Ekor Kuning, Ikan kerapu, Ikan Layur, Cumi-Cumi, Ikan Kakap, dan Ikan Tenggiri.

Ikan sangat mudah didapat di laut daerah Depapre, Jayapura. Maklum kondisi alam dan kehidupan biota lautnya masih terjaga dengan baik.

"Memancing di laut biasanya saya lakukan dua minggu sekali bersama teman-teman di kampung. Tempat tinggal saya dari kecil selalu dekat dengan pantai. Jadi, kegiatan yang berhubungan dengan laut selalu saya lakukan, dan memancing yang paling sering saya lakukan," Ricardo Salampessy mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer