Sukses


Persita Mulai Beraktivitas Lagi Pekan Ketiga Agustus, Annas Fitrianto Sudah Tidak Sabar

Bola.com, Jakarta - Kiper senior Persita Tangerang, Annas Fitrianto, sudah tidak sabar untuk berlatih bersama rekan-rekan timnya. Namun, menurut kiper kelahiran Malang ini, hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan semua pemain tim berjulukan Pendekar Cisadane itu akan kembali berkumpul.

Kabar terakhir, Persita Tangerang akan menggelar latihan bersama pada pekan ketiga Agustus. Pendekar Cisadane harus bersabar untuk memulai aktivitasnya karena Pemerintah Tangerang memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Belum ada kabar yang disampaikan kepada pemain kapan kami harus berlatih bersama lagi," kata Annas Fitrianto kepada Bola.com, Selasa (04/8/2020).

Pekan ketiga Juli lalu, manajemen Persita melakukan tatap muka virtual dengan seluruh pemain, tim kepelatihan dan staf ofisial. Namun, kata kiper yang pernah berkostum Perseru Serui ini, pada saat itu tidak ada pembahasan soal kapan akan memulai aktivitas tim.

"Ya, hanya ngobrol biasa membahas rencana persiapan ke depan. Pasrah saja menunggu sampai PSBB selesai biar kami bisa kumpul lagi. Kalau dari manajemen, tetap mengingatkan untuk menjaga kondisi dengan tetap latihan mandiri. Yang terpenting, menjaga kesehatan di tengah pandemi ini," ungkap Annas.

Jika benar persiapan dilakukan pada pekan ketiga Agustus ini, maka sudah dipastikan para pemain dan tim kepelatihan Persita Tangerang baru bisa melaksanakan aktivitas di lapangan pekan kedua September 2020.

2 dari 3 halaman

Sesuai Protokol Kesehatan

Pasalnya, sesuai dengan aturan, sebelum berlatih bersama maka semua pemain dan tim ofisial yang terlibat dalam tim harus menjalani proses pengecekan kesehatan atau rapid test dan melakukan karantina mandiri selama dua pekan sesuai anjuran pemerintah.

Dengan demikian, maka sudah dipastikan Persita Tangerang akan melakoni persiapan singkat mengingat kompetisi akan kembali digelar awal Oktober nanti.

Mengetahui hal itu, Annas terus berlatih keras agar kebugaran, terutama fisiknya tidak memerlukan penambahan terlalu banyak latihan saat kembali beraktivitas bersama tim nanti.

"Iya, pasti kurang masa persiapannya nanti, karena kami pasti harus memulai dari nol lagi. Fisik pun pasti turun. Tapi, sebagai pemain saya tetap menjaga kondisi dengan ikut bermain sepak bola di lapangan. Jadi, sewaktu-waktu harus kumpul bersama tim, kami tetap siap," kata Annas Fitrianto mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer