Sukses


Ricardo Salampessy Berharap Sepak Bola Indonesia Segera Kembali Normal

Bola.com, Jayapura - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, berharap kondisi saat ini, di mana Indonesia tengah diterpa pandemi COVID-19, bisa segera pulih. Ia berharap kehidupan bisa kembali normal dan aktivitas sepak bola berjalan seperti biasa.

Ricardo Salampessy menyikapi kondisi Indonesia yang saat ini masih dalam keadaan tidak menentu karena penyebaran virus corona yang belum berakhir. Merebaknya virus tersebut membuat segala sisi kehidupan terdampak, termasuk berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia seperti diputuskan oleh PSSI pada Maret lalu.

Imbasnya secara khusus untuk sepak bola, kegiatan klub ikut terhenti. Kontestan Liga 1 memilih memulangkan pemain, staf ofisial, dan pelatih sambil menunggu perkembangan dan meminta para pemain untuk berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

Meski kompetisi Liga 1 2020 telah diputuskan berlanjut kembali pada 1 Oktober mendatang, sejauh ini sudah hampir lima bulan para pemain sepak bola di Indonesia tidak beraktivitas normal di lapangan hijau.

"Harapannya, semoga situasi ini bisa kembali pulih seperti sedia kala dan kita semua bisa beraktivitas di semua aspek kehidupan, terutama sepak bola," ujar Ricardo Salampessy kepada Bola.com, Jumat (7/8/2020).

2 dari 3 halaman

Terus Berlatih

PSSI telah mengumumkan jika kompetisi Liga 1 akan kembali diputar Oktober mendatang. Kabar itu langsung disambut gembira semua pemain yang membela klub-klub Liga 1.

Ricardo Salampessy mengaku terus melakukan latihan rutin untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya. Sehingga, saat bergabung dengan tim tidak ada kendala berarti untuk adaptasinya setelah berbulan-bulan tidak bertarung di lapangan hijau.

"Kegiatan sehari-hari sekarang ini, saya tentu masih rutin berlatih dengan program yang diberikan tim kepelatihan," Ricardo Salampessy mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer