Sukses


Liga 2 Dimulai 17 Oktober 2020, Format Berubah dan Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Gong Liga 2 musim ini segera ditabuh. Kompetisi kasta kedua dalam piramida sepak bola Indonesia itu akan kembali dimulai pada 17 Oktober 2020.

Melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 pada 6 Agustus 2020 tentang "Tindak Lanjut Kompetisi Liga 2 2020", PT LIB memastikan Liga 2 bakal dilanjutkan pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

"Dengan catatan bahwa jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan pandemik COVID-19," tulis surat dari PT LIB yang disebarkan kepada 24 kontestan Liga 2 musim ini tersebut.

PT LIB juga mengubah format untuk kelanjutan Liga 2. Penyelenggaraan nantinya akan memakai sistem home tournament atau round-robin meninggalkan pakem kompetisi penuh.

Selain itu, Liga 2 juga berlabel kompetisi tanpa penonton dan PT LIB berjanji akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Bahwa PT LIB selanjutnya akan melaksanakan agenda persiapan sebelum kompetisi, di antaranya workshop medical dan manager meeting Liga 2 2020," bunyi surat dari PT LIB.

Video

2 dari 2 halaman

Format Berubah

PT LIB mengubah format Liga 2 yang sebelumnya menganut sistem kompetisi penuh dengan 24 tim dibagi ke dua wilayah. Untuk kelanjutan kompetisi nanti, sebanyak 24 tim dibagi ke empat grup.

Masing-masing klub akan bertanding tiga kali di babak penyisihan dan dua klub terbaik akan lolos ke babak delapan besar.

Delapan klub di babak delapan besar akan menghuni dua grup. Kembali bermain tiga kali, dua tim teratas akan lolos ke babak semifinal yang berlangsung dalam satu pertandingan.

Adapun, partai puncak Liga 2 musim ini juga digelar sekali.

"Soal tanggal dilanjutkan Liga musim 2020 itu betul. Rencananya seperti itu. Oleh admin PT LIB sudah disampaikan ke peserta," kata Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

Video Populer

Foto Populer