Sukses


Widodo C Putro Pastikan Persita Kembali Berlatih 18 Agustus

Bola.com, Solo - Persita Tangerang mulai ancang-ancang mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pemanggilan para pemain segera dilakukan dan Persita dijadwalkan menggelar latihan pada 18 Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih kepala Persita Tangerang, Widodo C Putro, saat berada di Solo, Sabtu (8/8/2020). Keputusan tim berjulukan Pendekar Cisadane ini memulai latihan pada pertengahan bulan, sesuai hasil rapat di manajemen, setelah managers meeting kemarin.

"Tanggal 18 Agustus kami mulai persiapan. Berdasarkan pembahasan dari manajemen," ungkap Widodo C Putro saat ditemui Bola.com di lapangan Banyuanyar, Kota Solo.

"Semua akan kami kumpulkan. Termasuk tiga pemain asing, meski mereka masih di negaranya. Sementara stok pemain lokal juga masih banyak," kata Widodo C Putro.

Namun demikian, sang pelatih sangat berharap adanya keseriusan berbagai pihak penyelenggara kompetisi, untuk memperhatikan kesehatan. Menurutnya, dengan kompetisi dilanjutkan pada masa pandemi COVID-19, membuat protokol kesehatan harus menjadi perhatian paling utama.

"Pertandingan yang begitu padat sehingga protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Itu pesan dari Persita Tangerang," beber eks pelatih Bali United.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Berkandang di Tangerang

Persita Tangerang juga memastikan tetap menggunakan kandangnya sendiri dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Berbeda dengan tim tetangga Persija Jakarta yang memutuskan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase.

Tim pujaan Benteng Viola ini tetap berkandang di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Persita sudah bermain tiga kali dengan hasil dua imbang dan sekali kalah

"Persita tetap berkandang di Tangerang. Jadi sekali lagi, protokol kesehatan sangat penting. Seperti misalnya pemain setelah pertandingan pasti pulang ke apartemen dan bisa bertemu dengan siapapun," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer