Sukses


Janji Jack Brown Setelah Dipercaya Shin Tae-yong Masuk Skuad Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Jack Brown punya kenangan pahit di Timnas Indonesia U-19. Sebelum kembali dipercaya, gelandang Lincoln City U-18 ini pernah dua kali tersingkir di masa seleksi.

Pemain berusia 18 tahun tersebut pertama kali dipanggil Timnas Indonesia U-19 semasa masih ditangani Indra Sjafri pada 2017. Bersama kakaknya, George Brown, keduanya gagal tampil memikat di proses penyaringan tersebut.

Nama Jack Brown kembali menghiasi skuad Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (training centre) di Kabupaten Bekasi pada Januari 2020. Dia dilirik oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun, ia tidak dibawa ke dalam TC di Chiang Mai, Thailand.

Setelah memulangkan 11 nama dari pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong kembali memanggil Jack Brown. Dia telah mengikuti latihan bersama Beckham Putra dan kawan-kawan di Stadion Madya, Jakarta.

"Saya sangat senang dan mencoba memberikan yang terbaik. Untuk hasilnya, lihat saja nanti," kata Jack Brown dinukil dari YouTube Tik Tak Football First.

"Terima kasih banyak atas dukungan dan komentar yang positif. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik di Timnas Indonesia U-19," imbuh Jack Brown.

2 dari 3 halaman

Alasan Shin Tae-yong

Sementara itu, Shin Tae-yong masih penasaran dengan kemampuan Jack Brown setelah tidak maksimal pada pemusatan latihan Januari 2020 karena persoalan adaptasi. Karena itu, ia meminta sang pemain untuk kembali unjuk gigi pada TC kali ini.

"Memang kami sudah pernah melihat dia di Kabupaten Bekasi. Namun saat itu Jack Brown tidak punya waktu adaptasi di sini," kata Shin Tae-yong.

"Sebelum pemusatan latihan ke luar negeri, saya ingin melihatnya. Saya memang meminta dia untuk datang ke sini," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer