Sukses


5 Tim Berebut Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020, Termasuk PSMS

Bola.com, Jakarta - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan, lima dari sepuluh tim yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai tuan rumah lanjutan Liga 2 2020 telah menarik diri. Jumlah kandidat kini menjadi lima klub.

Lima tim yang membatalkan niatnya tersebut meliputi KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan.

Sementara itu, sisa lima klub yang akan bertarung menarik perhatian dari PT LIB terdiri dari Sulut United, PSCS Cilacap, PSMS Medan, Badak Lampung, dan PSPS Riau.

"Setelah kami meminta daftar ulang untuk menjadi tuan rumah Liga 2, sekarang sisa lima klub tersebut," ujar Sudjarno.

Sudjarno menambahkan, PT LIB telah menentukan cara untuk menentukan tuan rumah Liga 2 2020. Metodenya yaitu melalui pengundian.

"Lima tim nanti kami drawing, cabut empat tim. Kondisi seperti ini kami mau adil. Itu simulasi misalnya tim mana saja yang terpilih menjadi tuan rumah Grup A sampai D," jelasnya.

Nantinya, empat dari lima tim tersebut akan terpilih sebagai tuan rumah lanjutan Liga 2 2020 yang memakai format berbeda ketika kembali dimulai pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

2 dari 3 halaman

Format Berubah

PT LIB mengubah format Liga 2 yang sebelumnya menganut sistem kompetisi penuh dengan 24 tim dibagi ke dua wilayah. Untuk kelanjutan kompetisi nanti, sebanyak 24 tim dibagi ke empat grup.

Masing-masing klub akan bertanding lima kali di babak penyisihan dan dua klub terbaik akan lolos ke babak delapan besar.

Delapan klub di babak delapan besar akan menghuni dua grup. Kembali bermain tiga kali, dua tim teratas bakal lolos ke babak semifinal yang berlangsung dalam satu pertandingan.

Adapun, partai puncak Liga 2 musim ini juga digelar sekali.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer