Sukses


Besok, PT LIB Gelar Drawing Tuan Rumah Liga 2 2020

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar pengundian tuan rumah lanjutan Liga 2 2020 pada Rabu (19/8/2020). Drawing dilaksanakan secara virtual.

Ada enam tim yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2. Keenam klub tersebut adalah Persis Solo, PSMS Medan, Badak Lampung, PSPS Riau, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

Mulanya, sembilan kesebelasan berminat menjadi tuan rumah. Namun KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, dan Persiba Balikpapan mundur dari persaingan.

"Kami akan menggelar drawing Liga 2 pada esok hari. Karena kami belum bisa menggelar dengan tatap muka, maka kami mengadakannya secara virtual," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Adapun, format Liga 2 musim ini berubah. PT LIB menggunakan home tournamen untuk menuntaskan kompetisi kasta kedua dalam piramida sepak bola Indonesia tersebut.

2 dari 3 halaman

4 Tuan Rumah

Dari enam tim yang mengajukan diri, empat di antaranya akan terpilih sebagai tuan rumah.

PT LIB membagi 24 tim ke dalam empat grup, dengan masing-masing grup berisikan enam klub.

Liga 2 musim ini akan dilanjutkan pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

"Sesuai dengan surat yang kami berikan sebelumnya, kami akan membagikan 24 tim tersebut dalam empat grup. Nantinya setiap grup akan berisi enam tim," jelas Lukita.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer