Sukses


Joey Suk: Semoga Suatu Saat Saya Bisa Bermain di Liga 1 dan Berseragam Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Joey Suk masih menikmati kariernya di Eropa. Namun suatu saat, gelandang berusia 31 tahun ini berharap dapat bermain di Liga 1 dan juga berseragam Timnas Indonesia.

Joey Suk adalah pemain kelahiran Deventer, Belanda, 8 Juli 1989. Dia hampir dinaturalisasi oleh PSSI pada 2011 ketika usianya baru 22 tahun.

Joey Suk, yang memiliki darah Indonesia dari orang tua ibunya, berubah pikiran ketika itu karena jiwa muda yang masih menguasainya.

"Saya masih mengikuti sepak bola Indonesia dan berharap di masa depan saya bisa bermain di Indonesia," kata Joey Suk kepada Bola.com.

Dia juga berharap mendapatkan kesempatan kedua untuk dinaturalisasi demi mewujudkan keinginannya membela Timnas Indonesia.

"Dan bermain untuk Timnas Indonesia. Itu akan menjadi kombinasi yang menarik," imbuh pemain HNK Gorica itu.

Pada tahun lalu, Joey Suk pernah digosipkan akan digaet oleh Persija Jakarta. Namun, sang pemain membantah isu tersebut secara langsung.

Video

2 dari 2 halaman

Moncer di Kroasia

HNK Gorica, klub yang diperkuat Joey Suk, adalah kontestan Liga Utama Kroasia. Armada Valdas Dambrauskas ini mengakhiri musim lalu di peringkat keenam, satu strip di ambang batas Kualifikasi Liga Europa.

Joey Suk bergabung dengan HNK Gorica pada 2018 dari klub kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie, Go Ahead Eagles. Dia total bermain dalam 59 pertandingan dan mencetak sepuluh gol plus empat assists.

Peran Joey Suk di lini tengah HNK Gorica tidak tergantikan. Namun, pengidola Arturo Vidal ini harus beristirahat sejenak karena menderita cedera.

"Situasi saya di sini bagus. Saya memiliki kontrak hingga 2023. Musim lalu kami bermain bagus. Kami hampir lolos ke Liga Europa. Kami berharap bisa meraih target itu pada musim ini," jelas Joey Suk.

"Kami memulai musim ini dengan bagus. Kami meraih enam poin dari dua pertandingan. Namun, saya sekarang sedang cedera. Saya berharap dapat kembali segera mungkin," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer