Sukses


Memprioritaskan Keluarga di Argentina, Mateo Bustos Resmi Berpisah dengan Persita

Bola.com, Tangerang - Pemain asing Persita Tangerang, Mateo Bustos, dipastikan tidak melanjutkan kerja samanya dengan klub berjulukan Pendekar Cisadane itu dalam lanjutan Liga 1 2020. Pemain bernomor punggung 92 itu resmi tidak lagi berseragam Persita sejak Agustus 2020.

Perginya Mateo Bustos dari Persita Tangerang tak ada hubungannya dengan masalah kontrak dan sejumlah regulasi dalam kelanjutan kompetisi. Alasan keluarga menjadi pemicu Mateo harus meninggalkan Tangerang dan kembali ke Argentina yang sudah dilakukannya sejak 19 Mei.

"Keputusan saya untuk tidak kembali ke Indonesia karena saya ingin bersama dengan keluarga saya. Saat ini saya memiliki dua anak yang masih kecil, dan dalam situasi pandemi global seperti ini, kami khawatir berpergian dengan pesawat, apalagi dari Argentina ke Indonesia harus melalui empat kali penerbangan," ujar Mateo Bustos dalam situs resmi klub.

"Jadi sekarang ini prioritas utama saya tetap keluarga dan memutuskan tidak kembali ke Indonesia," lanjut pemain asal Argentina itu.

Mateo Bustos mengaku berat mengambil keputusan untuk tidak kembali memperkuat Persita Tangerang. Apalagi ia melihat sendiri bagaimana sambutan positif publik Tangerang ketika berada di Indonesia.

"Saya merasa seperti berada di rumah sendiri. Kalian menyambut saya dengan sangat baik. Tangerang sangat luar biasa dan semua orang sangat baik kepada saya," ujarnya.

"Sayang saya cuma bermain tiga kali. saya ingin sekali menuntaskan sampai kompetisi berakhir, tapi apa daya, saya harus mengutamakan keluarga saya sekarang. Kalau memang ada kesempatan lagi, saya ingin kembali ke Tangerang," lanjut pemain yang memang baru pertama kali ke Indonesia dan langsung bergabung bersama Persita Tangerang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menghormati Keputusan

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengaku menghormati keputusan Mateo untuk tidak kembali ke Tangerang, walau ia menyebut kehadiran Mateo di tim Persita musim ini tentu membawa pengaruh yang positif dari permainan Pendekar Cisadane.

"Sangat disayangkan, tapi kami tetap menghormati keputusan Maeto yang memprioritaskan keluarganya. Sebenarnya kami masih ingin melihat performa terbaik Mateo di lapangan. Apalagi dari tiga pertandingan yang sudah berjalan, Mateo bermain cukup baik dan bisa beradaptasi dengan baik dan cepat bersama tim," ujar sang manajer.

Sumber: Persita

Video Populer

Foto Populer