Sukses


Penyebab Elkan Baggott Belum Bisa Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Felixstowe - Teka-teki keberadaan Elkan Baggott akhirnya terungkap. Pemain keturunan Indonesia itu diketahui masih bersama klubnya Ipswich Town untuk ikut dalam laga pramusim sehingga belum bisa bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Elkan Baggott menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun, sampai awal September 2020 sang pemain belum juga bergabung dengan rekannya yang sudah berada di Kroasia sejak 30 Agustus 2020.

Elkan Baggott diketahui belum dilepas oleh Ipswich Town. Pemain berusia 17 tahun itu tampil dalam laga pramusim antara Ipswich Town U-23 melawan Felixstowe & Walton United, Selasa (1/9/2020) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott bermain sejak awal meskipun tidak tampil penuh. Ipswich Town berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Felixstowe & Walton United.

Jawaban Ipswich Town belum mau melepas Elkan Baggott ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena sedang mempersiapkan tim untuk musim baru. Alasan itu pula yang membuat Ipswich Town belum memberikan respons terkait izin yang diajukan PSSI untuk Elkan Baggott.

Nama Elkan Baggott mendadak tenar di Indonesia setelah mendapatkan panggilan dari pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, ketika itu Elkan hanya tampil sekali dalam sesi latihan bersama Timnas U-19 karena izin dari klubnya keburu berakhir pada pertengahan Agustus lalu.

2 dari 3 halaman

Masih Menunggu

Pelatih Shin Tae-yong diketahui masih menunggu kehadiran Elkan Baggott dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Elkan memang menjadi pemain pilihan pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong memanggil Elkan karena postur tubuhnya yang tinggi, yakni mencapai 194 cm. Keunggulan itulah yang membuat peran Elkan sangat sentral di lini belakang Timnas Indonesia U-19.

Apalagi Timnas U-19 bakal mengikuti turnamen selama pemusatan latihan di Kroasia. Nantinya, mereka akan menghadapi tuan rumah, Arab Saudi, dan Bulgaria.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer