Sukses


Link Live Streaming CornerSix di Liputan6: Persiapan Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2020, segera bergulir kembali mulai 1 Oktober 2020 mendatang. Namun, sudah siapkah kompetisi yang melibatkan 18 klub terbaik di Indonesia itu memang berjalan kembali di tengah pandemi virus corona yang mengintai?

Pandemi virus corona COVID-19 yang juga menerpa Indonesia telah memberikan imbas ke banyak aspek, termasuk olahraga. Shopee Liga 1 2020 yang menjadi kompetisi kasta tertinggi sepak bola pada musim ini, baru menggelar tiga pekan pertandingan hingga akhirnya harus dihentikan pada pertengahan Maret lalu.

Persib Bandung yang sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan untuk sementara berada di puncak klasemen sementara dengan 9 poin.

Meski pandemi COVID-19 belum berakhir, kompetisi di Eropa dan sejumlah negara sudah lebih dulu menggeliat. Kompetisi sepak bola Eropa misalnya, empat dari lima liga domestik di benua biru memutuskan untuk menuntaskan kompetisi, yaitu Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman.

Dua turnamen elite level Eropa, yakni Liga Europa dan Liga Champions juga berlanjut. Seluruh kompetisi itu berjalan tuntas dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain tanpa kehadiran penonton, pemeriksaan terhadap pemain dan staf menjadi sebuah kewajiban.

PSSI belakangan juga bersikap sama. Lewat surat SKEP/53/VI/2020 yang diterbitkan pada Juni lalu, otoritas tertinggi sepak bola Tanah Air itu meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 yang sempat tertunda. Bahkan Liga 1 2020 sudah dinyatakan bakal bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Nah, sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan dan seperti apa protokol yang akan diterapkan selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 bergulir lagi?

Video

2 dari 2 halaman

Link Live Streaming

Liputan6.com akan membahasnya lewat acara sharing session CornerSix pada hari Jumat (04/9/2020). Hadir sebagai narasumber dalam acara yang bertajuk "Persiapan Liga 1", Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

Sementara dari Liputan6.com acara akan dipandu oleh Wakil Redaktur Pelaksana Kanal Sports, Marco Tampubolon bersama panelis Editor Senior kanal Sports, Defri Saefullah.

Wawancara menarik ini bisa sahabat Liputan6.com saksikan secara live mulai pukul 10.00 WIB melalui:

Zoom: https://us02web.zoom.us/j/81819691379

Facebook: https://www.facebook.com/liputan6online

Instagram: https://www.instagram.com/liputan6/

Jangan sampai ketinggalan ya....

Video Populer

Foto Populer